Laman

Selasa, 18 Mei 2010

kartun movie

Dari sekian banyaknya film kartun yang ada di tv, hanya ada beberapa film yang patut dilihat olah anak2 karena memang benar2 mendidik atau punya daya imaji yang tinggi dengan kalimat2 yang santun.

Ini dia beberapa film yang disuka oleh anakku, mulai dari yang terbaik sampai yang sering ditonton karena jam tayangnya yang banyak :

1. UPIN & IPIN
Favorit keluarga besar kami, Film yang berdurasi 5-7 menit setiap episodenya ini tayang setiap hari di TPI pada pukul 19.00 WIB.
Aspek kebudayaan Melayu yang menjadi latar belakang dan cara hidup yang sederhana sangat menarik dengan karakter2 anggota geng pun sangat dalam.
Kesopanan bahasa, tata krama dan yang paling utama mengajarkan basic agama sejak dini pada anak2. Acung jempol untuk siapapun orang2 yang punya ide dan menelurkan karya ini.



2. The Backyardigans
Film kartun ini punya daya imajinasi yang sangat tinggi, selama yang saya lihat di TV, pemutaran film ini sangat, sangat internasional. Anak2 dibawa untuk berkreasi dan lebih produktif karena cerita2 yang mereka angkat membuat anak mencoba untuk ikut berimajinasi. Tentu saja ini dapat merangsang otak mereka untuk berpikir lebih tinggi.
Karakter Pablo, Tyrone, Uniqua, Tasha & Austin yang selalu kompak dan selalu saja endingnya sangat memuaskan semua tokohnya.




3. Dora the Explorer
Film ketiga yang disukai anakku dan aku mendukungnya, Dora dan sahabatnya Boots, si monyet cerdik. Bahasa yang santun dan rasa ingin tahu & sifat ingin membantu orang lain sangatlah kuat dari karakter mereka berdua.














4. Jalan Sesama
Saat ini jam tanyangnya yang agak susah diikuti di TV7, jam setengah dua siang terlalu siang untuk anak2, waktu mereka tidur siang. Saat Ramadhan tahun lalu jam tayang tiap hari jam enam pagi, jadi saya bisa lihat anak saya sangat antusias mengikuti acara ini, bernyanyi, belajar, bermain dan gembira bersama, seperti lagunya. Sekarang paling2 hanya hari Minggu pagi saja saya bisa menemani dia.
Tokoh Putri yang centil sapertinya disadari anak saya identik dengan dia :-)



Ini dia film yang karena seringnya ditayangkan jadinya anak saya sering nonton
5. Spongebob
Film ini ada bagusnya, seandainya kata2 yang kurang mendidik bisa dihilangkan dari terjemahannya, misal nih kata Bodoh! Pengecut!. Untuk anak2 balita kata2 ini tentu saja langsung ditiru tanpa dia tahu artinya, untuk anak yang sudah bersekolah mungkin kita masih bisa menjelaskannya. Tokoh Spongebob yang baik hati sering kali tidak bisa terlihat karena karakter atau kalimat dari tokoh yang lainnya mengalihkan perhatian kebaikannya.


Nah itu tadi film2 yang sering terdengar dan diputer di rumah kami.
Bagaimana dengan anak ibu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.