Laman

Rabu, 16 Juni 2010

Besok, AHM Rilis Skutik Honda PCX

Prasetyo Adhi - Okezone
(Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA- Bagi penggemar skuter matik (skutik) premium, siap-siap saja dimanjakan oleh Honda. Karena tak lama lagi PT Astra Honda Motor (AHM) bakal merilis skutik PCX.

Dari keterangan resmi yang diterima okezone melalui pabrikan sepeda motor yang bermakas di Sunter itu menyebutkan, mereka akan meluncurkan skutik PCX dalam gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) 16 Juni 2010, besok.

Marketing Director AHM Julius Aslan menyebutkan, kehadiran PCX nantinya bakal memperkuat citra pabrikan berlogo sayap itu di Tanah Air. "Jadi kita coba tawarkan bahwa Honda punya produk dengan spesifikasi tinggi seperti itu," ungkapnya.

Julius juga menegaskan spesifikasi PCX yang ada di Thailand tidak akan diubah ketika masuk ke Indonesia. "Semua fiturnya tetap kita pertahankan karena segmennya memang untuk premium," jelas dia.

Honda PCX dibekali mesin 125 cc 4 tak satu silinder yang dilengkapi fitur ECE 40 Mode cycle. Dengan bantuan teknologi ini, skutik tersebut sanggup melaju sejauh 50 km dengan konsumsi bahan bakar 1 liter saja.

Ada sederet fitur pintar yang telah disuntikkan Honda. Antara lain idling stop system. Sebuah teknologi yang memungkinkan mesin Honda PCX akan mati total saat motor berhenti dalam waktu yang relatif lama.

Dengan demikian konsumsi bahan bakar pun bisa ditekan, misalnya ketika terjadi kemacetan atau berhenti di lampu merah.

Sementara untuk faktor keamanan, suktik yang juga diluncurkan di seluruh wilayah ASEAN ini sudah mengadopsi fitur combi brake yang telah disematkan pula pada Honda Vario Techno.
(uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.