Laman

Jumat, 11 Juni 2010

Facebook Ditambahkan di Hasil Pencarian Bing

SAN FRANSISCO - Mesin pencarian Microsoft, Bing berhasil mengintegrasikan data fan page di Facebook dan link yang di-share ke publik dengan hasil pencarian Bing.

Integrasi ini hampir sama dengan yang pernah dilakukan Bing oleh Twitter. Bahkan negosiasi untuk mengintegrasikan Twitter dan Facebook telah dilakukan oleh Bing sejak setahun lalu.

Informasi yang ditulis dalam Bing Community Post, Jumat (11/6/2010), mengatakan jika fitur baru itu akan mulai diluncurkan sejak hari ini dan dapat diakses di bing.com/social.

Bing akan meng-index data dari dua sumber Facebook, yaitu Fan Pages resmi dan link yang disebar dari user yang telah memilih share update dengan 'semua orang'. Tujuannya, agar Bing bisa memberikan hasil pencarian yang sesuai dengan topik yang hangat dibicarakan, sehingga memberikan kesan hasil pencarian Bing selalu update.

Trending topik real time juga akan muncul di halaman pencarian Bing yang didesain ulang.

"Intinya kami mencoba menghadirkan hasil pencarian yang lebih 'segar' dengan integrasi Facebook fan page data dan link yang tersebar di situs jejaring sosial tersebut," ujar Senior Vice President Microsoft untuk Bing, Yusuf Mehdi.
(srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.