Laman

Senin, 07 Juni 2010

FIFA 2010: Spanyol Juara Piala Dunia




Achmad Rouzni Noor II - detikinet

Jakarta - Ajang Piala Dunia 2010 belum juga digelar, namun tim matador Spanyol sudah diprediksi menjadi juara setelah berhasil mengalahkan tim samba Brasil dengan skor 3-1 di final. Prediksi ini keluar dari hasil simulasi game FIFA 2010 yang dikembangkan EA Sports. Benarkah Spanyol nantinya bakal juara?

EA Sports membuat simulasi pertandingan tanpa melibatkan seorang gamer dan hanya mengandalkan komputer. Simulasi ini dibuat sedemikian mirip dengan jadwal pertandingan grup dari 32 tim yang akan berlaga di Afrika Selatan.

Dari hasil simulasi pertandingan, seperti detikINET kutip dari Eurogamer, Minggu (6/6/2010), Spanyol berhasil menjadi juara setelah menundukkan Brasil di final, dengan sumbangan gol di antaranya dari Cesc Fabregas. Selain itu, striker Spanyol David Villa juga didaulat menjadi topskor dengan koleksi tujuh gol.

Dalam perebutan tempat ketiga, Inggris berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. Inggris gagal melaju ke final setelah sebelumnya kalah dalam pertandingan hidup-mati melawan Brasil. Saking ketatnya, pertandingan harus diselesaikan dengan adu penalti.

Hasil mengejutkan dari simulasi tersebut ialah tersingkirnya tuan rumah Afrika Selatan di babak awal penyisihan grup. Bahkan, tim Bafana-Bafana menjadi tim yang pertama menuju pintu keluar dari ajang sepakbola terakbar sejagad ini.

Benarkah prediksi game FIFA 2010 ini? Siapa tahu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.