Laman

Jumat, 11 Juni 2010

"FIFA Pertaruhkan Kondisi Messi!"

Defanie Arianti - Okezone

Lionel Messi dalam sesi latihan Timnas Argentina / Foto: Reuters
PRETORIA - Pelatih kebugaran Timnas Argentina, Fernando Signorini, mengecam FIFA yang dinilainya telah membahayakan kondisi Lionel Messi pada Piala Dunia 2010. Apa yang terjadi?

Signorini menilai, FIFA telah lengah membiarkan penyerang 22 tahun tampil dalam begitu banyak pertandingan bersama Barcelona, sepanjang musim 2009/2010. Hal itu sudah disadarinya ketika Pemain Terbaik Dunia 2009 bergabung dengan kamp latihan Albiceleste.

"Messi sudah kelelahan sebelum Piala Dunia dimulai. Dampaknya sudah dirasakan, dan itu tidak bisa diubah," ketusnya sebagaimana dilansir Sport, Kamis (10/6/2010).

"FIFA mengkhawatirkan masalah pengendalian anti-doping, tapi mereka tidak peduli dengan nasib pemain yang bermain dalam 70 laga dalam setahun, sementar mereka juga harus bepergian ke berbagai tempat," lanjut Signorini.

Messi memang menjadi kunci penting kesuksesan Blaugrana mempertahankan gelar juara La Liga. Bersama kiper Victor Valdes yang tampil di semua pertandingan, Messi menjadi pemain yang paling sering diturunkan Pep Guardiola dengan catatan 35 laga.

Kendati demikian, Signorini tidak bisa menyembunyikan antusiasmenya menyaksikan performa magis The Messiah.

"Seperti yang saya katakan kepada Lionel, dia akan membuat retina saya keluar! Saya benar-benar terpukau dengan langkah dan gerakannya di lapangan. Dia hampir seperti mukjizat, karena dia melakukan enam atau tujuh trik dalam satu gerakan," pujinya.
(van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.