Laman

Selasa, 15 Juni 2010

Gol Menit Terakhir Selamatkan Selandia Baru

Tertinggal lebih dahulu dari Slovakia, Selandia Baru akhirnya terhindar dari kekalahan lewat gol yang tercipta di menit terakhir.

Winston Reid menjadi pahlawan Selandia Baru dengan menyamakan kedudukan 1-1 di menit 93. Gol lewat sundulan ini juga menjadi poin pertama yang diraih Negeri Kiwi di Piala Dunia setelah debut pada 1982.

All Whites sebelumnya kecolongan oleh tim debutan di Piala Dunia, Slovakia lewat gol yang dicetak Robert Vittek di menit 50. Vittek mencetak gol lewat sundulan.

Selandia Baru mulai tersengat sejak lahirnya gol itu. Tapi, serangan balik Slovakia juga kian berbahaya. Pasukan VladimĂ­r Weiss mengandalkan itu untuk beberapa kali membahayakan pertahanan Selandia Baru.

Tercatat peluang lewat sang kapten Marek Hamsik di menit 65. Sayangnya, tendangan keras dari luar kotak penalti itu masih melambung. Demikian pula tembakan Erik Jendrisek yang masih melebar di menit 76.

Lagi-lagi Hamsik melahirkan peluang di menit 77. Tapi, tendangannya masih bisa diblok. Demikian pula sepakan Stanislav Sestak, semenit kemudian.

Di menit-menit akhir, Selandia Baru melancarkan serangan balik. Umpan ke Shane Smeltz pada menit 88 gagal diselesaikan karena sundulannya melebar.

Dengan hasil ini, keempat tim di Grup F sama mengoleksi satu poin. Juga dengan selisih gol sama, karena pada laga sebelumnya, juara bertahan Italia dan Paraguay berbagi skor 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.