Laman

Kamis, 03 Juni 2010

Ikut Keluar Facebook Tanggal 31 Mei?

Baru-baru ini situs QuitFacebook.Com diluncurkan. Situs ini bertujuan mengajak pengguna Facebook untuk menutup akunnya pada Hari Keluar Facebook (Quit Facebook pada tanggal 31 Mei 2010. Situs ini dibuat oleh Matthew Milan dan Joseph Dee.

Aksi Quit Facebook ini sebagai imbas dari kebijakan Facebok yang pada akhir-akhir ini tidak memperdulikan lagi privasi data penggunanya. Pengguna yang merasa telah dikhianati Facebook dapat berkomitmen untuk keluar melalui Twitter dan bergabung bersama orang-orang lain yang berencana melakukan hal yang sama tersebut secara serentak.

Gerakan ini belum memiliki banyak pengikut, namun demikian sudah ada beberapa orang terkenal di dunia internet yang telah mengumumkan penghapusan akun Facebook mereka, di antaranya adalah Matt Cutts, pakar search engine dari Google. Sementara Danny Sullivan, penulis di Search Engine Land menemukan bahwa kalimat “how do i delete my facebook account” – bagaimana menghapus akun Facebook – menjadi salah satu saran tertinggi dalam kotak pencarian Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.