Laman

Minggu, 20 Juni 2010

Makin Mirip BMW Seri 5 Dengan Seri 7

Prasetyo Adhi - Okezone
(Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA- Kehadiran BMW Seri 5 generasi terbaru seakan memiliki sederet inovasi terkini yang membuatnya tampil sebagai sedan sport nan mewah. Beberapa fitur pun diadaptasi dari BMW Seri 7.

Regional Sales Manager PT BMW Indonesia Jentri W Izhar menyebutkan sejumlah fitur yang ada di BMW Seri 7 juga diadopsi pada generasi terbaru Seri 5. Misalnya saja untuk piranti hiburan.

"Sekarang BMW Seri 5 sudah dilengkapi dua monitor 8 inci di kabin belakang, DVD Drive, sistem Hifi Logic7 16 speaker, USB serta Bluetooth. Fitur-fitur ini sebelumnya memang baru ditemukan pada Seri 7, tapi untuk 535i sudah disiapkan," katanya disela peluncuran BMW Seri 5 di Plasa Senayan, Jakarta, Kamis (17/6/2010).

Selain itu, meski memiliki dimensi bodi yang berbeda dibanding Seri 7, namun tarikan garis desain Seri 5 teranyar ini hampir serupa dengan Seri 7. "Desain eksteriornya memang mirip tapi tidak sama persis," tambah dia.

Lantas, dengan penerapan beberapa fitur Seri 7 kedalam Seri 5 terbaru apakah akan mengusur konsumen di kelas BMW Seri 7?

"Oh tidak, baik Seri 5 mapun Seri 7 memiliki karakter yang berbeda dan segmen konsumennya pun berbeda," jelas Corporate Communication Director PT BMW Indonesia, Helena Abidin.

Ia menyebut, selisih harga yang jauh lebih tinggi tentu membuat BMW Seri 7 sangat prestisius dan merupakan starata paling tinggi dari BMW. "Meski diadaptasi dari Seri 7 tapi jelas segmennya berbeda sekali," tegasnya.

Karena menurut Helana, Seri 5 lebih ditujukan bagi mereka yang menginginkan sedan premium executive namun masih memiliki karakter sporty, sementara untuk Seri 7 sudah benar-benar mengagungkan kemewahan dan kenyaman teratas dari BMW.
(uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.