Laman

Senin, 07 Juni 2010

Mozilla antiklik kanan


Bagi yang pernah menggunakan Mozilla pasti sudah mengerti dan paham betapa hebatnya aplikasi yang satu ini. Dengan mozilla Anda akan merasa mudah dan gampang untuk berinternet ria dengan kecepatan dan kemudahan akses yang diberikan oleh software yang satu ini.

Tidak jauh berbeda dengan Anda, kami juga sudah lama menggunakan Mozilla sebagai browser andalan. Di dalam berselancar seringkali kita menemukan website yang di sana kita tidak bisa melakukan klik-kanan. Kemungkinan tujuannya adalah agar kita tidak bisa mencopas (copy paste) sesuatu yang terdapat pada site tersebut.

Nah, kali ini kita akan membahas cara menyiasati web yang antiklik-kanan. Bukan hanya itu saja, akan diuraikan juga bagaimana cara memasang script agar content blog/website Anda pun tidak bisa klik-kanan juga.

Karena script antiklik-kanan biasanya menggunakan javascript maka tinggal kita disable saja javascript. Otomatis browser tidak akan mengeksekusi kodenya script antiklik-kanan pun hanya menjadi macan ompong.

Caranya:

* Untuk Firefox : Klik tools-Options-Pilih tab content-uncheck enable javascript- klik OK!
* Untuk IE: Klik tools-Internet Option-Advance- disable pada browsing
* Untuk Opera : tekan [CTRL]+[F12], masuk ke Tingkatlanjut->Isi hilangkan centang pada Aktifkan JavaScript, Aktifkan Java dan Aktifkan plug-in
* Untuk browser lain tinggal menyesuaikan.
* Namun, pada firefox sendiri ada cara khusus mengatasi tidak bisa klik-kanan ini, tanpa mengganggu kode javascript yang lain.

Caranya:

* Klik tools- Options – Pilih tab content – Advanced lalu uncheck Disable or replace context menus.
* Bagi Anda yang tidak suka menonaktifkan javascript dapat menggunakan trik mouse berikut untuk mengatasi script antiklik-kanan:
* Coba kombinasikan klik kiri dengan kanan, lakukan secara cepat. Klik kiri terus klik kanan, lalu klik kiri pokoknya yang terakhir harus klik kanan. Jika berhasil otomatis Anda tak lagi tidak bisa klik kanan, bahkan tanpa mendisable javascript. Namun, cara ini pun agak sedikit susah.
* Jika mouse mempunyai fasilitas rollover, coba fasilitas itu ditekan lalu klik kanan. Apa yang terjadi? 50 Persen berhasil dan 0 persen gagal.

Mudah bukan? Selamat mencoba…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.