Laman

Kamis, 03 Juni 2010

Nokia Luncurkan Ponsel C3, E5 dan C6 Harga Murah

foto berita artikel

Nokia telah meluncurkan 3 ponsel baru yang memiliki bentuk keyboard fisik QWERTY, termasuk keyboard QWERTY yang paling murah. Model handset termurah tersebut adalah Nokia C3, yang dijual seharga €90 (US$120), berbasis platform Nokia Series 40 dengan fasilitas Ovi Mail dan Ovi Chat. Selain keyboard QWERTY, ponsel Nokia C3 juga didukung dengan display 2.4 inch, layanan Opera Mini dan koneksi Wi-Fi, user bisa mendengarkan radio pula dari audio jack 3.5mm, mengambil gambar dengan camera 2 megapiksel atau update status Facebook atau tweet di Twitter. Data dapat disimpan dalam memory card 8GB. Namun, ponsel C3 ini tidak support dengan 3G dan A-GPS (Assisted-GPS).

Sementara handset lainnya merupakan model E5 yang akan menjadi pengganti Nokia E63. Ponsel Nokia E5 berbasis Symbian S60 dan harga dua kali lipat lebih mahal yakni €180 (US$244). Dengan handset E5, user dapat menggunakan koneksi Internet dengan cepat menggunakan HSDPA dan navigasi A-GPS. Masih ditambah camera 5 MP, namun layar sama berukuran 2.4 inch. Data dapat disimpan di memory internal 250MB, dan microSD card 2GB. Fasilitas pendukung lainnya seperti email, layanan IM, termasuk Google, Yahoo, Microsoft dan IBM.

Sedangkan untuk ponsel Nokia C6 juga memiliki keyboard QWERTY yang berbentuk slide dari belakang layar. Ponsel C6 ini dijual dengan kisaran harga $298, dan berbasis Symbian S60. Ukuran layarnya sebesar 3.2 inch, resolusi 640 x 360 piksel, lebih tinggi dibandingkan 320 x 240 piksel dari kedua ponsel sebelumnya. Handphone Nokia C6 support pula dengan FM radio, camera 5MP, dan A-GPS. Data dapat disimpan di memory internal 200MB dan microSD card 2GB. Email dan IM client dapat di-download dari toko aplikasi Nokia, Ovi Store. Pengguna ponsel C6 dapat surfing Internet menggunakan Wi-Fi atau HSDPA, namun tidak support HSUPA yang berguna untuk kecepatan upload seperti yang ada di handset E5. Untuk handset Nokkia C6 dan C3 akan hadir di kuarter kedua 2010, sedangkan E5 akan hadir di kuarter ketiga.(Heni Pratiwi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.