Laman

Rabu, 16 Juni 2010

Pak Boed Kenalkan Anak-Cucu Istana Wapres


Foto: Dok detikcom

Foto: Dok detikcom

Untuk pertamakalinya, Wakil Presiden (Wapres) Boediono bersama anak dan cucu-cucunya bercengkerama di Istana Wapres. Di tengah kesibukannya menjadi orang nomor dua di negeri ini, ia masih menyempatkan diri untuk berkumpul bersama keluarga.

Sore itu, Selasa (8/6/2010), sekitar pukul 16.30 WIB, Pak Boed sebenarnya sudah ingin meninggalkan kantornya yang terletak di Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, itu, untuk pulang ke rumah dinas di Jl Diponegoro. Namun, tiba-tiba keluarganya, disertai Ibu Herawati, menyusul.

Pak Boed pun menerima ‘kunjungan’ tamu-tamu istimewanya itu. Pasangan suami istri yang dua-duanya asli Blitar, Jawa Timur, ini, dikaruniai dua orang anak, yakni Dios Kurniawan dan Ratriana Ekarini. Salah satunya tinggal di Singapura. Dari putra dan putrinya itu, Pak Boed mendapatkan lima orang cucu, antara lain Andina, Adrian, serta Alisha.

Keturunan Pak Boed tidak ada yang menjadi politisi atau berkecimpung di dunia politik (atau belum?). Anak-anaknya mengikuti jejaknya sebagai seorang profesional. Sementara cucu-cucunya masih kecil-kecil, paling besar berusia 12 tahun.

Pertama-tama, mereka bercengkerama di ruang kerja Wapres yang terdiri dari satu bangunan inti berarsitektur Belanda. Bagunan berlantai satu itu terletak di bagian paling depan kompleks Istana Wapres. Di ruangannya tersebut, Pak Boed tampak berfoto bersama cucu-cucunya.

Sebelum atau sesudah itu, Pak Boed duduk di meja kerja dengan dihadapi oleh cucu-cucunya, laiknya menerima tamu negara. Ia tampak berbicara sesuatu kepada mereka. Barangkali ia menceritakan tugas-tugasnya sebagai seorang Wapres.

Setelah itu, Pak Boed memandu keluarganya berkeliling melihat-lihat kompleks Istana Wapres. Istana Wapres tidak terlalu luas dan mewah. Bahkan lebih mentereng Kedubes Amerika Serikat (AS) dan Kantor Gubernur DKI Jakarta yang mengapitnya. Selain bangunan inti, Istana Wapres hanya terdiri dari satu gedung pertemuan, yang juga bergaya Belanda, dua gedung setwapres, serta satu buah masjid.

Dengan mengandeng tangan cucunya, Pak Boed, yang menjabat Gubernur BI sebelum menjadi wapres itu, berjalan ke halaman depan istana. Setelah itu, rombongan ‘wisatawan’ tersebut melangkah ke halaman tengah kompleks istana. Cucu-cucu Pak Boed tampak riang berkejaran. Mereka pun menarik-narik tangan kakeknya sambil bercanda-canda. Pak Boed tampak tersenyum bahagia melihat keceriaan cucu-cucunya tersebut.

Penjagaan paspampres sangat ketat. Namun, hal itu tidak mengurangi keleluasaan keluarga Pak Boed untuk kangen-kangenan di Istana Wapres. Sayang, saat itu, hari sudah menjelang petang dan gerimis sedikit turun di Merdeka Selatan. Acara jalan-jalan itu harus pun diakhiri dan Pak Boed bersama keluarganya kembali ke gedung tempatnya berkantor. Sekitar 15 menit kemudian, mereka meninggalkan Istana Wapres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.