Laman

Jumat, 04 Juni 2010

Tangan Patah, Drogba Tetap ke Piala Dunia

AFP
Penyerang dan kapten Pantai Gading, Didier Drogba, mengalami patah tangan dan harus ditandu saat membela timnya melawan Jepang.
Artikel Terkait:


SION, KOMPAS.com - Federasi sepak bola Pantai Gading mengkonfirmasi bahwa striker Didier Drogba akan tetap membela negaranya di Piala Dunia 2010, meski menderita patah tangan. Namun, penyerang Chelsea itu kemungkinan besar akan absen saat pertandingan pertama melawan Portugal di Stadion Nelson Mandela Bay pada 13 Juni mendatang.

Drogba cedera setelah membantu negaranya menekuk Jepang 2-0, Jumat (4/6/2010). Drogba berbenturan dengan bek Jepang Tulio di menit ke-15 dan langsung ditarik keluar oleh pelatih Sven-Goran Eriksson.

"Dia langsung dibawa dengan cepat ke rumah sakit di Sion. Hasil x-rays memperlihatkan lengan kanan pemain Chelsea itu patah. Kesehatan Drogba merupakan prioritas utama dari tim medis Pantai Gading. Federasi sepak bola Pantai Gading sampai saat ini memutuskan bahwa Drogba akan tetap dibawa ke Piala Dunia 2010," demikian pernyataan resmi federasi sepak bola Pantai Gading.

Menurut perkembangan terakhir, saat ini Drogba sedang menjalani operasi. "Dia tidak keluar dari skuad Piala Dunia. Dia masih bisa bermain," kata juru bicara federasi sepak bola Pantai Gading.

"Kami tidak tahu apakah dia akan bisa bermain di pertandingan pertama. Itu semua tergantung pada keputusan tim medis. Tapi yang pasti, dia tidak dikeluarkan dari skuad Piala Dunia," lanjutnya. (PA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.