Laman

Senin, 14 Juni 2010

Telkomsel Agresif Bidik 750 Ribu Pelanggan BlackBerry

Jakarta - Telkomsel semakin agresif mengejar pangsa pasar pengguna BlackBerry. Setelah menambah kapasitas bandwidth, operator ini juga mulai ikut menawarkan tarif miring seperti yang gencar dipromosikan operator pesaingnya.

Kapasitas bandwidth BlackBerry Telkomsel yang terkoneksi ke server milik Research in Motion (RIM) di Kanada, baru-baru ini ditambah dari 300 Mbps menjadi 400 Mbps.

Menurut Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel, penambahan itu dilakukan agar bisa melayani pelanggan lebih baik lagi.

"Saat ini pelanggan BlackBerry kami sudah mencapai 460 ribu," ujarnya kepada detikINET, Senin (14/6/2010).

Dengan bertambahnya ruang untuk konektivitas akses ponsel cerdas tersebut, Telkomsel kemudian merasa perlu untuk menggenjot kembali jumlah pelanggan barunya dengan melancarkan program tarif baru dengan harga miring.

Dalam keterangan tertulisnya disebutkan, paket BlackBerry Unlimited (full services) dengan tarif Rp 70.000 per bulan bisa diperoleh pada bulan kedua, ketiga, dan keempat setelah berlangganan paket Rp 120.000 di bulan pertama.

Sementara paket BlackBerry Lifestyle (Chat & Social Networking) serta paket BlackBerry Business (Chat & Mail), keduanya dikenakan tarif masing-masing Rp 40.000 per bulan selama tiga bulan jika menggunakan paket seharga Rp 45.000 (Lifestyle) atau Rp 65.000 (Business) di bulan pertama.

"Tarif yang kami tawarkan tak kalah murah jika dibandingkan operator lain," klaim Gideon.

Ia pun tak memungkiri, dengan mulai digencarkannya program tarif baru ini, Telkomsel bisa kembali melampaui pencapaian jumlah pelanggan operator lain. Sebelumnya, tampuk klasemen jumlah pelanggan BlackBerry masih dikuasai oleh XL Axiata.

Kini, Telkomsel memiliki jumlah 460 ribu pelanggan, XL 380 ribu, Indosat 300 ribu, Natrindo Telepon Seluler (Axis) 50 ribu, Hutchison CP Telecom (Tri) 10 ribu. Sementara, Smart Telecom masih di bawah lima ribu.

"Akhir tahun nanti kami menargetkan bisa mencapai 750 ribu pelanggan BlackBerry," pungkas Gideon.
( rou / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.