Laman

Kamis, 24 Juni 2010

Toyota Berkabung, Hiromu Naruse Tewas


WCF

JERMAN, KOMPAS.com — Toyota Jepang lagi berkabung. Pimpinan test driver pabrikan mobil terbesar di dunia itu, Hiromu Naruse (67), meninggal dunia. Bukan karena menderita sakit, melainkan akibat tabrakan "adu kambing" di jalan bebas hambatan 410 di Nurburgring, Jerman.

Naruse sedang mengetes Lexus LFA Nurburgring Edition dan bertabrakan dengan BMW Seri 3 yang juga lagi ngetes, sedangkan pengemudi BMW menderita luka cukup serius dan polisi Jerman lagi melakukan investigasi.

Naruse termasuk satu di antara pengembang program LFA. Ia seorang yang sangat berpengalaman dalam menguji kendaraan yang sudah digeluti 45 tahun.

Jalan bebas hambatan 410 di Nurburgring ini sangat populer di kalangan pabrikan mobil di dunia, khususnya Jerman. Sebab, di situlah sering atau menjadi langganan untuk menguji kecepatan dan kestabilan mobil.

LFA Nurburgring Edition ini dilaporkan berharga 1,85 juta dollar AS dan hanya dibuat 50 unit sehingga termasuk supercar yang eksklusif. Dengan mesin 4.800 cc V10 mempunyai tenaga 562 PS dan lebih besar 10 PS dari sejenis lainnya.

Tak cuma itu, perpindahan tiap giginya terbilang cepat, 0,15 detik. Trus, suspensi sudah dimodifikasi dan diberi velg spesial ultragrip.

Penulis: SBT
Editor: bastian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.