Laman

Rabu, 07 Juli 2010

Didesak Penyayang Binatang, Bebaskan Gurita Peramal



Gurita di Jerman yang telah mengukir ketenaran karena "dengan tepat meramalkan" hasil pertandingan negeri itu dalam Piala Dunia harus dibebaskan, kata satu kelompok penyayang binatang, pekan lalu.

"Paul (nama gurita itu) telah meramalkan Jerman akan mengalahkan Argentina. Untuk itu, Paul juga dapat merayakannya pada Sabtu, dan bukan hanya penggemar sepak bola, PETA Jerman ... sekarang meminta pihak berwenang agar membebaskan dia," kata PETA dalam satu pernyataan, sebagaimana dikutip dari AFP.

Organisasi tersebut menyerukan pembebasan tukang ramal sepak bola dari laut itu --yang saat ini berada di Sea Life di Oberhausen, Jerman barat-- ke satu taman nasional di perairan lepas pantai selatan Prancis, tempat penangkapan ikan dilarang.

"Paul terjebak di satu akuarium sempit ... Kami kira Paul akan baik-baik saja di laut," kata ahli biologi kelautan Tanja Breining dari PETA.

"Gurita termasuk di antara hewan tak bertulang belakang cerdik. Mereka mampu melakukan proses pemikiran yang rumit, memiliki ingatan jangka pendek dan panjang, menggunakan peralatan, belajar melalui pengamatan, memiliki kepribadian yang berbeda dan sangat sensitif terhadap rasa sakit," kata organisasi itu.

Namun Sea Lige menyatakan permintaan tersebut adalah gagasan yang buruk.

"Hewan yang dilahirkan di tempat penangkaran terbiasa diberi makan dan tak memiliki pengalaman untuk mencari makan sendiri," kata seorang wanita jurubicara.

"Sangat mungkin hewan itu akan mati," katanya.

Dua kotak plastik, satu dengan bendera Jerman dan satu bendera saingan mereka, diturunkan ke kolam Paul, masing-masing berisi sepotong makanan lezat. Kotak yang Paul buka lebih dulu dinyatakan sebagai pemenang yang diramalkan oleh gurit tersebut.

Pada pertandingan sebelumnya, tukang ramal berkaki delapan itu secara tepat "meramalkan" Jerman akan mengalahkan Ghana dan Australia dalam pertandingan mereka di Group D.

Dan untuk membuktikan bahwa hewan tersebut bukan hanya tertarik pada bendera Jerman, gurita itu juga secara benar meramalkan kekalahan atas Serbia.

Sekalipun gurita tersebut dilahirkan di Inggris, ia juga dengan licik dan benar "meramalkan" kemenangan 4-1 Jerman dalam dua pertandingan tim itu di 16 besar Ahad lalu. (Btt/Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.