Laman

Senin, 12 Juli 2010

Ditawarkan Dana 5 Juta Dollar AS Oleh YouTube

AP/RICHARD VOGEL

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Menjadi gudang video orang-orang di seluruh pelosok dunia, rupanya tak membikin You Tube lekas berpuas diri.

Akhir pekan lalu, YouTube mengumumkan rencananya untuk menggelontorkan dana sebesar 5 juta dollar AS melalui program YouTube Partner Grants. Partner, dalam hal ini adalah mereka yang terbilang sering mengunggahkan video kreasi mereka melalui situs yang dimiliki Google ini; tentu saja, dengan kualitas bagus dan gagasan yang inovatif.

"Kami berniat untuk menyaring gagasan anyar dan model produksi dari beberapa partner kami yang inovatif," kata George Strompolos, Partner Development Manager YouTube.

Menurutnya, You Tube cukup kagum akan kreativitas dan ketersediaan sumber gagasan yang dimiliki oleh orang-orang seperti mereka. Dengan bujet yang terbatas, mereka mampu membikin video yang menakjubkan.

Itu sebabnya, You Tube membikin YouTube Partner Grants yang berperan sebagai katalisator dengan menyuntikkan dana produksi untuk kelompok kecil yang menjadi garda terdepan dalam inovasi.

Menurut Strompolos, dana tersebut memungkinkan video-makers untuk memiliki modal kamera yang lebih bagus, dengan kualitas yang lebih baik pula, memperluas marketing, membiakkan jumlah staf atau juga mempekerjakan orang-orang dengan talenta bagus.

Dalam program ini, YouTube akan menghubungi para video-makers yang memang mampu dan mengundangnya untuk mengumpulkan proposal.(KONTAN/Femi Adi Soempeno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.