Laman

Kamis, 16 September 2010

Kematian tim Waranty Sukhoi : Parade Sukhoi Tetap Warnai HUT TNI

ANTARA/Sahrul Manda/rj

JAKARTA--MI: Penyelesaian tiga pesawat tempur Sukhoi SU-27 SKM terancam molor karena tiga kru tim warranty (garansi) meninggal dunia. Kementerian Pertahanan menjamin parade pesawat Sukhoi pada HUT TNI 5 Oktober mendatang tetap dilaksanakan.

Parade akan dilaksanakan menggunakan empat pesawat Sukhoi yang ada sebelumnya. Ini disampaikan Kepala Biro Humas Kementerian Pertahanan Brigjen TNI I Wayan Midhio di Jakarta, Kamis (16/9).

"Tetap dilaksanakan, karena masih ada empat Sukhoi yang dioperasikan sejak 2004. Selain itu, juga ada pesawat F16," ujarnya.

Namun demikian, Kementerian Pertahanan tetap mendesak agar tim warranty pesawat Sukhoi dari Rusia menyelesaikan perakitan pada 25 September 2010. "Berdasarkan kontrak, pada tanggal itu harus sudah selesai. Karena dijadwalkan dari pihak Rusia menyerahkan kepada Menteri Pertahanan untuk selanjutnya diserahkan kepada TNI Angkatan Udara. Jadi saat ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab mereka untuk menyelesaikan," tuturnya.

Setelah diserahterimakan, tiga pesawat itu akan menjalani proses uji terbang agar siap dipakai pada 5 HUT TNI. Ia berharap, meninggalnya tiga anggota tim dari Rusia tidak berpengaruh banyak terhadap kerja tim. (NJ/OL-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.