Laman

Kamis, 18 November 2010

Ini Dia Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia adalah mobil keluarga yang ideal untuk Keluarga di Indonesia. Mobil keluarga, khususnya yang beredar di Indonesia, merupakan salah satu jenis mobil ideal yang memiliki ukuran tertentu (besar) dimana mobil ini disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Mobil jenis ini ialah mobil terbaik karena mampu memenuhi kebutuhan keluarga, yaitu antara lain berbelanja dan liburan bersama seluruh anggota keluarga. Mobil keluarga juga biasanya disebut Minivan atau MPV (multi purpose vehicle).

Mobil keluarga atau MPV sengaja didesain untuk mengangkut seluruh anggota keluarga dengan dimensi dan ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan mobil tipe sedan. Berbeda dengan yang ada di Indonesia. Di Eropa, Mobil keluarga dibedakan menjadi dua, yaitu Small Family Cars dan Large Family Cars. Mobil Keluarga berukuran kecil (Small Family Cars) pada tahun 1990an dikenal sebagai compact MPVs, dimana hanya memiliki empat kursi, namun pengguna lebih “fleksibel” memanfaatkan ruang didalam mobil karena desain kap yang agak tinggi. Penumpang juga bisa melipat kursi dan duduk secara tegak daripada mobil jenis sedan.

Di Indonesia, masih sedikit mobil keluarga indonesia yang ideal dan terbaik. Toyota Kijang merupakan pelopor mobil keluarga buatan Toyota yang cukup populer dan diminati di Indonesia. Toyota Kijang adalah mobil keluarga ideal terbaik indonesia yang hadir sejak tahun 1977. Dimana saat ini merupakan salah satu model mobil ideal terbaik yang terus dipertahankan dan diperbaharui oleh Toyota serta jenis mobil keluarga yang paling laku di Indonesia.

Adapun Konsep produksi mobil keluarga jenis MPV (Multi Purposes Vehicle) masa kini, yakni bentuk bodi yang lebih aerodinamis beserta kenyamanan setaraf dengan sedan mewah. Posisi pengendaraan lebih akurat, letak shift knob terjangkau dan panel instrumen yang lebih user friendly. Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia saat ini banyak ditemui di banyak tempat, mulai dari kelas mini MPV, big MPV hingga extra big MPV. Ketiga jenis mobil keluarga tersebut memang sangat diminati oleh konsumen di Indonesia.

Mobil Keluarga Indonesia Kijang Innova

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Salah satu Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia jenis MPV (Multi Purposes Vehicle) masa kini adalah Kijang Innova. Mobil Keluarga ini memiliki model fisik yang lebih modern dan futuristik daripada Kijang seri sebelumnya. Anda bisa lihat bagian depan mobil tersebut, dimana lebih terlihat elegan dan dinamis daripada Kijang sebelumnya yang memiliki bagian depan yang agak runcing.

Konsep Dasar Desain Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia oleh Toyota

Studi yang dilakukan oleh Aditya Parathama* dengan judul “Desain Toyota Kijang Generasi-6 Dengan Konsep The Real Family Car” menyebutkan tiga hal penting yang menjadi konsep dasar mengapa Toyota Kijang Innova mampu menjadi mobil keluarga (family car) yang dianggap paling ideal dan terbaik di Indonesia. Tiga hal tersebut meliputi Mewah, Nyaman dan Efisien. Konsep mewah menunjukkan bahwa Toyota setidaknya mampu memproduksi mobil yang mencerminkan selera masyarakat, khususnya di Indonesia. Desain mobil yang dimunculkan selalu up to date dan bersifat kekinian yang mengikuti gaya hidup yang berkembang saat ini. Target konsumen pun dibidik medium-atas, namun tetap membuka lebar peluang untuk masyarakat dengan daya beli yang rendah. Hal ini tercermin dari desain yang futuristik, namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Sehingga, konsep ‘mewah’ tersebut tidak hanya dapat dinikmati oleh konsumen medium-atas melainkan oleh seluruh segmen pasar.

Kedua, konsep Nyaman diartikan bahwa Kijang Innova memberikan sebuah kenyamanan berkendara bersama keluarga. Dengan desain interior yang cukup luas, elegan dan dashboard mobil yang terlihat fresh tidak monoton. Ruangan yang ideal dan cukup luas pada Kijang Innova tentu memberikan kenyamanan bagi penumpang ketika kita tidak perlu berdesakan jika bepergian bersama seluruh anggota keluarga dan membawa barang yang cukup banyak. Terlihat dari ruang bagasi belakang yang ‘longgar’ memberikan kenyamanan penumpang pada saat duduk tanpa harus berdesakan dengan penumpang lain maupun barang bawaan.

Konsep yang ketiga adalah Efisien. Arti efisien yaitu Toyota mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan fungsi dan kegunaan mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa masyarakat Indonesia seringkali memanfaatkan sebuah mobil untuk banyak hal. Fungsi mobil keluarga (family car) oleh masyarakat kita tidak hanya dimanfaatkan untuk acara-acara keluarga, melainkan untuk bekerja, membangun image prestise seseorang, touring (wisata) bahkan dipakai untuk berjualan. Bermacam manfaat ideal inilah yang dapat kita petik pada mobil keluarga keluaran Toyota. Terlebih lagi mobil buatan Toyota sudah terbukti ‘ketangguhan’nya melewati jalanan yang kurang baik.

Jadi jika anda adalah keluarga yang menginginkan kenyamanan berkendara bersama keluarga, maka jangan salah memilih mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Bagi anda yang membutuhkan referensi mobil keluarga ideal terbaik indonesia anda bisa kunjungi www.toyota.astra.co.id dan tetap pantau website ini karena pada sesi Referensi, akan ditampilkan artikel-artikel referensi tentang mobil keluarga indonesia.

*Foto; Toyota.co.id
*Parathama, Aditya. 2010. Desain Toyota Kijang Generasi-6 Dengan Konsep The Real Family Car. Thesis. Desain Produk Industri. Institut Teknologi Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.