Laman

Kamis, 18 November 2010

Makam Harry Potter di Israel Diserbu Penggemar

Penggemar Harry Potter Serbu Makam di Israel

estatevaults.com

SEBUAH pemakaman di Israel dipenuhi penggemar Harry Potter dan turis yang datang untuk melihat sebuah makam bertuliskan nama yang sama dengan tokoh penyihir jagoan dari buku karangan J.K Rowling itu.

Meskipun mempunyai nama yang sama, ternyata Harry Potter yang tertulis di nisan sebuah makam ialah nama seorang prajurit Inggris yang tewas dalam sebuah pertempuran pada 1939. Saat itu si "Harry Potter" berusia 18 tahun, tapi di batu nisan tertulis 19 tahun agar ia bisa mendaftarkan diri sebagai tentara.

Seorang pemandu wisata di kota keci Israel, Ramle, seperti dikutip laman baysidenews.net, Rabu (17/11) mengatakan, nama itu tidak ada hubungannya dengan tokoh penyihir Harry Potter. "Tapi nama itu laku menjual dan berharga," kata pemandu tersebut.

Ziarah di makam itu dimulai sekitar lima tahun yang lalu, dan semakin populer setelah terdaftar di website pariwisata. "Jika Anda tidak mengatakan bahwa Harry Potter telah dikuburkan di sini, tak seorang pun akan datang," kata Josef Peretz dari Tel Aviv. (*/X-12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.