Laman

Rabu, 17 November 2010

Motor Jadul Berteknologi Modern,Triumph Bonneville T100

Prasetyo Adhi - Okezone
Foto: Autoevolution

LONDON- Triumph memang cukup terkenal dikalangan biker Inggris. Dan lewat Bonneville T100, Triumph coba memadukan gaya klasik dengan teknologi modern.

Triumph Bonneville memang telah dikenal sejak pertama kali lahir pada 1960-an. Dan sejak saat itu pula mampu melambungkan nama Triumph dihati para biker pimpinan Pangeran Charles tersebut.

"Tidak ada sepeda motor yang begitu dekat hadir dengan model yang mirip dengan masa-masa kejayaannya dulu seperti Bonneville T100," tulis keterangan resmi Triumph seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (16/11/2010).

Mesin 865 cc paralel-twin overhead yang disokongnya mampu menghasilkan tenaga hingga 68 hp. Walau bergaya retro namun Triumph menggunakan teknologi fuel injection pada Bonneville T100 yang sejatinya ada pada motor-motor modern.

Melengkapi gaya era 1960-an, Bonneville diberi pelindung karet pada bagian garpu depan, pelindung lutut, serta stang yang dipasangi speedometer. Pada bagian ini hanya menampilkan informasi yang sederhana, antara lain petunjuk kecepatan motor, trip information, serta jam.

Kaki-kaki juga dibuat retro. Suspensi dan rangka dibuat dari baja, bagian knalpot dilengkapi header berbahan stainless steel serta silencer kembar krom. Namun rem cakramnya sudah mengadopsi disk brake bergaya modern.

Kesan retro makin menonjol berkat penggunaan two tone color yang ada di sekujur tubuh Bonneville. Tak lupa juga aksen kelir emas dan perak menambah jadul penampilan motor ini.

Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan Triumph, Phantom Black with Fusion White, Forest Green with New England White, serta Vintage Cream with Chocolate. (uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.