Laman

Selasa, 23 November 2010

Tips Agar Maskara Tidak Menggumpal

Pemakaian maskara bisa memberikan ilusi mata yang cantik. Pulaskan dengan tepat, agar riasan mata Anda terlihat lebih menarik. Maskara sudah dikenal sekitar tahun '20-an. Sebelumnya wanita banyak menggunakan eyeliner untuk memberikan definisi dan garis tegas pada matanya. Berikut tips saat menggunakan maskara:

* Maskara mengandung wax, yang ketika digunakan akan membentuk formasi kristal yang mengeras. Namun, karena bentuknya yang sering mengeras sebelum diaplikasikan, disarankan untuk menggunakan tongkat pendek untuk memberikan kontrol penuh saat digunakan. Di samping itu, tongkat maskara yang pendek juga mampu menjangkau bagian alis mata yang tersembunyi, misalnya di bagian pojok mata.

* Untuk menghindari gumpalan dan luntur, selalu oleskan sikat maskara pada tisu sebelum diaplikasikan pada bulu mata, ini untuk mengurangi gumpalan cairan maskara berlebih.

* Aplikasikan maskara dari arah paling dekat dengan kelopak mata ke arah luar dengan cara zigzag. Dengan begini, Anda juga menggunakan cairan maskara yang tersimpan di sela-sela sikat maskaranya juga.

* Berikan beberapa lapisan di bagian ujung terluar bulu mata. Di bagian ujung-ujung bulu mata inilah sebaiknya maskara dikonsentrasikan. Caranya, mengediplah hingga bulu-bulu mata mengenai sikat bulu mata tersebut. Usahakan untuk menggunakan sesedikit mungkin maskara di bulu mata bagian bawah (bahkan jika memungkinkan, tak usah digunakan).

* Jika maskara Anda menggumpal setelah digunakan, gunakan sikat gigi lama untuk menyisir bagian tersebut perlahan-lahan. Namun, jika tak ada sikat gigi lama di sekitar Anda, bisa juga menggunakan sisir untuk alis mata (sisir kecil).

Tips: Jika Anda selalu menemukan sisa maskara di bawah mata Anda (lunturan atau terkena maskara yang sudah diaplikasikan), cobalah untuk menggunakan bedak lebih di bagian bawah mata tersebut sebelum menggunakan maskara. Setelah yakin maskara mengering, baru hapus bedaknya. Ingat untuk mengelap maskara pada tisu sebelum diaplikasikan, supaya maskara tak terlihat menggumpal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.