Laman

Sabtu, 12 Januari 2013

Rumus Langsing

Selalu ingat, agar program penurunan bobot tubuh berhasil, hukumnya cuma satu: pengeluaran kalori harus lebih besar daripada pemasukannya. Hal ini dapat diperoleh dengan mengombinasikan pola makan dan olahraga rutin. Dibandingkan olahraga, diet umumnya punya efek yang lebih besar untuk menurunkan berat badan. Sedangkan manfaat terbesar olahraga adalah mencegah kenaikan danmempertahankan berat badan.



Sebagai gambaran, menurut Mayo Clinic, karena 3.500 kalori setara dengan 0,45 kg lemak, Anda harus membuang 3.500 kalori agar bisa menurunkan 0,45 kg berat badan. Bila dalam sehari Anda memangkas asupan melalui pola makan sebesar 500 kalori, maka baru dalam seminggu Anda akan membakar 3.500 kalori dan menurunkan 0,45 kg berat badan.

Secara umum, untuk orang dewasa sehat, dianjurkan untuk melakukan latihan kekuatan 2 kali seminggu. Ditambah, latihan aerobik  setidaknya 150 menit (dengan intensitas sedang) atau 75 menit (dengan intensitas tinggi) per minggu. Namun, bila jarum timbangan yang bergeser ke sebelah kirilah yang Anda cari, maka perlu ditambah hingga 300 menit per minggu dengan intensitas sedang dan tinggi.(f) (sumber femina)

5 komentar:

  1. Buat orang tua ga cocok ya...???

    BalasHapus
  2. harus rutin melakukannya agar mendapat tubuh yg ideal

    BalasHapus
  3. kunjungi http://www.bisnisindonesian.com

    BalasHapus
  4. Cara di atas hanya cocok buat yang muda saja.. untuk orang tua sepertinya tidak cocok hehe..

    BalasHapus

About

Diberdayakan oleh Blogger.