Laman

Selasa, 11 Mei 2010

My favorite pet


Dari jaman masih kanak-kanak dan juga rasanya sudah turun temurun dari nenek moyangku KUCHING adalah binatang piaraan favorit kami. Kelembutan bulunya, tatap polos matanya, hidung peseknya yang gak beda jauh denganku, mulut kecilnya dan kumisnya yang menggoda.

Dua kuchingku yang terakhir bernama Ndut dan Panjul, dua kucing dengan postur tubuh dan karakter berbeda. Ndut si kecil yang gendut, tanpa ekor dengan bulu coklat keemasan, makanan favorit pindang rebus. Panjul si gendut yang besar dengan ekor yang panjang, bulu-bulu panjan berwarna putih dan coklat, lauk favorit ikan pindang goreng.

Sayangnya anakku tidak menyukainya, dia takut Maong. Apapun itu berikut aku postingkan tips merawat kuching dari berbagai sumber....sebelumnya ini untuk kuching rumah ya, bukan kuching angora atau yang mahal lainnya.

1. Mandikan kuching
Madikan kuching setidaknya 1x seminggu, untuk mengurangi kutu dan jamur di bulu-bulunya yang lebat. Susah2 gampang mandiinya, kalo si Puss sudah biasa mandi sejak kecil ya gak terlalu masalah, tapi kalo gak...wah..wah...bisa gaduh tuh rumah karna kejar2an dengan dia.

2. Sisir bulu
Meski bulu kuching rumah tidak selebat bulu angora, tetap aja disisir biar rapi.

3. Obat kutu
Untuk menghindari gatal2 pada kuching, ada baiknya kita berikan dia bedak anti kutu

4. Lauk
Kuching rumah biasanya makan ikan seadanya, tidak perlu di beri makanan kaleng. Setiap kuching pasti punya selera sendiri. Jadi biar dia gemuk dan bulunya gak gampang rontok, beri dia lauk favoritnya. Itunk2 amal ngasi yang enak2 buat si Puss

5. Ajak bermain
Setua apapun kuching tetap suka main2, seperti saat dia masih kecil ajak dia main berebut mainan atau tangkap lidi dsb, pasti dia suka hiburan ini. Sebab kalo pun kita ajak dia ke Mal untuk cari hiburan tetap saja tidak akan menghiburnya.

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.