Laman

Rabu, 19 Mei 2010

Piala Dunia - Serba serbi

Absennya kapten tim, Mi­chael Ballack, membuat Jer­man kewalahan mencari peng­ganti. Jerman diisukan akan memanggil kembali gelandang veteran Torsten Frings yang saat ini merumput bersama Wer­der Bremen. Namun, le­gen­da Jerman yang kini men­ja­bat ketua timnas, Oliver Bier­hoff, membantah tegas rumor tersebut dan menyatakan bah­wa karir internasional Frings memang sudah berakhir.

Kehilangan Ballack jelang Piala Dunia tentu sangat me­nye­sakkan, terlebih karena ge­landang Chelsea itu menderita cedera pada partai terakhir mu­sim di final Piala FA akibat di­gasak Kevin-Prince Boateng, pemain yang pernah membela tim yunior Jerman tapi sedang didekati Ghana.

Frings menjadi kandidat ter­kuat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ballack karena gelandang berusia 33 tahun itu adalah pemain yang berpeng­ala­man. Dia juga salah satu pe­main andalan Der Panzer di ma­sa lalu. Namun, manajemen tim­nas Jerman tampaknya eng­gan untuk menyambut Frings kembali ke timnas.

“Frings memang berpeng­ala­man di timnas dan berperan pen­ting untuk Jerman di masa si­lam,” tukas Bierhoff kepada ARD.

“Namun, kami sudah meng­kaji situasi ini di awal musim dengan staf teknik dan kami rasa tak perlu menambah pe­main lagi. Dia takkan kembali ke timnas,” tambah bekas bom­ber AC Milan tersebut.

Frings yang sudah memper­kuat Jerman sebanyak 79 kali tidak diikut­serta­kan da­lam skuad Jerman asuhan pelatih Joachim Loew sejak ta­hun lalu karena faktor usia sang pe­main. Loew me­­mi­lih me­manggil pe­main-pemain muda se­perti Marko Marin atau Mesut Oezil.

“Loew mengakhiri ka­rier in­ter­nasional saya beberapa bu­lan lalu. Harapan saya bermain di Piala Dunia 2010 telah di­ram­pas,” ujar Frings be­be­rapa waktu lalu.

Penampilan im­presif­nya ber­sama Werder Bre­men akhir-ak­hir ini mem­buat dirinya di­isu­kan men­jadi kandidat ter­kuat pengganti Ballack yang cedera.
[RM]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.