Laman

Minggu, 20 Juni 2010

Honda PCX - Skutik Injeksi Pertama di Indonesia



Honda akhirnya kembali melahirkan satu motor bertransmisi otomatisnya yakni Honda PCX (Personal Comfort Xaloon), pertengahan pekan lalu. Dilepas seharga Rp 32 juta, Honda PCX siap meramaikan segmen premium di Indonesia.

Honda PCX dilengkapi dengan teknologi tinggi yang belum pernah ada di skutik lain di Indonesia yaitu Idling Stop System (ISS). Teknologi ini akan mematikan mesin secara sementara setelah skutik berhenti dalam hitungan tiga detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Teknologi ini didukung oleh pengaplikasian alternator (starter) yang canggih dan pertama pada sebuah skutik.


Honda PCX merupakan skutik berteknologi injeksi pertama di Indonesia. Mesin 125 cc PGM-FI membuat motor ini semakin hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan bahkan sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.


Teknologi mesin V-matic Honda yang dikombinasikan dengan built-in liquid cooled yang akan menstabilkan temperatur mesin sehingga membuat Honda PCX memiliki tenaga besar, berakselerasi secara maksimal namun tetap efisien saat digunakan menempuh perjalanan jauh.


Sistem alarm anti maling Honda PCX memiliki kecerdasan dalam mendeteksi getaran dan gerakan untuk mengaktifkan sistem, dikendalikan oleh remote control. Sebuah persembahan istimewa dan pertama yang hanya ada di skutik premium Honda.


Tidak hanya itu, Honda PCX juga masih dilengkapi dengan kecanggihan sistem combi brake hidrolis dengan tiga caliper membuat jarak pengereman lebih pendek dan stabil saat pengereman.


Honda PCX juga menawarkan sensasi kenyamanan berkendaran melalui desain sit-in riding position, ban tubeless berprofile besar yang stabil, dan suspensi belakang ganda. Selain itu, Honda PCX juga dilengkapi dengan intelligent key shutter yang berfungsi sebagai pengaman kunci kontak bermagnet, tuas pembuka bagasi bervolume 32 liter yang dapat menyimpan helm fullface dengan kapasitas tangki bensin 6,2 liter.


Dengan semua keunggulan desain dan teknologi yang dimilikinya, Honda PCX diproyeksikan dapat memenuhi gaya hidup lelaki metropolitan berusia 25-30 tahun dengan profil trendy, smart, sangat memperhatikan penampilan dan memiliki ketertarikan terhadap sepeda motor yang nyaman, mewah dan berteknologi tinggi.
PT AHM akan memasarkan Honda PCX yang memiliki varian warna Silverstone Metallic, Goldbullion Metallic, dan Black Nighthawk seharga Rp 32 juta (on the road DKI Jakarta)


Di Thailand PCX lahir dengan berbagai teknologi terkini seperti teknologi idling stop system yang merupakan teknologi yang dapat membuat mesin PCX mati saat motor ini berhenti dalam waktu lama.


Belum lagi mesin berkapasitas 125 cc 4 tak satu silinder yang dilengkapi fitur ECE 40 Mode cycle pun diklaim ramah lingkungan karena diklaim sanggup melaju sejauh 50 km hanya dengan meminum 1 liter bensin.


Dengan keunggulannya ini, Honda pun mendaulat motor ini sebagai matik dengan kasta tertinggi di pasar Indonesia nanti. Meskipun berada dikelas atas dan dengan rentang harga yang tinggi, namun AHM sepertinya cukup percaya diri untuk menempatkan PCX sebagai tren skutik premium di Indonesia.


"Tren penjualan skutik di tanah air terus meningkat. Kami berharap Honda PCX menjadi pemimpin tren skutik premium di Indonesia.," ujar Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori. (inc-dc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.