Laman

Rabu, 02 Juni 2010

Mahasiswa dan Siswa dari Kaum Duafa dapat Beasiswa

JAKARTA (Suara Karya): Pemerintah Kota Administratif Jakarta Timur tahun ajaran 2010/2011 ini memberikan beasiswa kepada 400 orang mahasiswa dan siswa SLTA dari kaum duafa yang berprestasi.
Wakil Wali Kota Jakarta Timur Asep Syarifudin didampingi Kepala Bazis (Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah) setempat, H Chaerudin Hatta, Selasa (1/6) secara simbolis memberikan formulir kepada 5 orang mahasiswa dan siswa di halaman kantor Wali Kota Jakarta Timur. Hadir ratusan siswa dan mahasiswa yang antre mengambil formulir, sebagian bersama orangtuanya.
Asep Syarifudin menjelaskan, karena peminatnya cukup banyak maka akan dilakukan seleksi setelah mereka menyerahkan persyaratan administrative yang ditentukan. "Beasiswa ini dari masyarakat yang disalurkan melalui Bazis dan dimanfaatkan untuk masyarakat juga," kata Wakil Wali Kota.
Namun ditegaskan mereka yang berhak menerima beasiswa ini dari kaum duafa, berprestasi bagus, dan lulus seleksi. Untuk itu diharapkan agar masyarakat Muslim terutama kaum pengusaha besar melaksanakan corporate social responsibility (CSR) dengan menyerahkan zakatnya.
Chaerudin Hatta menjelaskan, jumlah pendaftar beasiswa kali ini 700 orang. Namun yang akan menerima beasiswa tahun ini 400 orang terdiri dari mahasiswa 150 orang dan siswa SLTA 250 orang. Masing-masing akan menerima beasiswa Rp 200.000 per bulan untuk mahasiswa dan Rp 150.000 per bulan untuk siswa SLTA. Dari 700 orang pendaftar, dilakkan seleksi dan tes pada 8, 9 dan 10 Juni. Dari hasil tes ini ditetapkan penerima beasiswa. Seorang pendaftar, Reza, siswa kelas II SMA Pandawa Cipinang Muara mengaku sudah yatim. Nilai rapornya tahun ini rata-rata 8,1. "Semoga saya lolos seleksi," harapnya.
Lain lagi dengan Sumardi, sopir bajaj, mengantar anaknya Wahyu Eka Perdana yang baru klas I STM Pembangunan Rawamangun, juga berharap berhasil mendapatkan beasiswa. Nilai rapor Wahyu tahun ini rata-rata 7. (Dwi Putro AA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.