Laman

Jumat, 11 Juni 2010

Makanan Pengusir Bad Mood

Seringkali kita terperangkap dalam mood yang tak baik alias bad mood. Kalau sudah begitu biasanya kita melampiaskannya dengan memakan makanan kecil yang manis. Tapi disamping itu banyak makanan yang bisa mempengaruhi kondisi mood kita. Makanan apa saja yang dapat mengurangi bad mood? Simak ulasannya berikut ini.

Cokelat
Berdasarkan hasil penelitian, Cokelat dapat meningkatkan zat-zat yang akan meningkatkan hormon-hormon pembuat senang dan rileks. Setelah mengkonsumsi cokelat, maka stress Anda dapat berkurang. Nikmati setiap gigitannya, tapi ingat jangan berlebihan ketika Anda mengkonsumsinya.

Bayam
Sayuran favorit Popeye ini mengandung mineral dan asam folat yang dapat mengurangi zat homocysteine, yaitu zat yang bisa menyebabkan stress dalam tubuh. Olahlah bayam menjadi kudapan ringan sperti sandwich bayam jika tidak begitu suka sayur bayam.

Sereal atau Gandum
Tenyata mengkonsumsi gandum atau sereal dapat menstimulasi produksi hormone serotonin, yakni hormone yang berkaitan dengan mood seseorang. Apabila serotonin meningkat maka mood bisa lebih terkontrol, lebih tenang dan tidak mudah emosional.

Ikan
Pada ikan ditemukan kandungan asam lemak omega 3 yang dapat mempengaruhi bagian otak yang mengatur mood. Kandungan ini dapat ditemui pada ikan-ikan laut seperti ikan salmon dan tuna. Tidak hanya itu, pada beberapa ikan juga mengandung vitamin B12 yang bisa memicu otak untuk memproduksi hormone serotonin.

Pisang
Siapa sangka kalau buah yang identik dengan makanan kegemaran simpanse ini bisa mengurangi stress. Dengan mengkonsumsinya dapat meningkatkan mood dan semangat Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.