Laman

Rabu, 02 Juni 2010

Mawar Pelangi Pertama Di Dunia


Sejumlah pembeli memilih bunga mawar dijual dengan harga Rp10 ribu per buah, di Pontianak(5/11). Sehari biasanya terjual 30 hingga 50 batang . Foto: ANTARA/Jessica Wuysang

TEMPO Interaktif, Inggris - Ungkapkan perasaan anda dengan bunga mawar. Tapi bagaimana jika suasana hati anda sedang bercampur baur dan tak karuan. Cukup lambangkan dengan mawar pelangi.

Mawar pelangi atau mawar multiwarna untuk pertama kalinya dijual di Inggris mulai hari ini. Disebut mawar pelangi karena warna bunga itu tidak hanya satu melainkan ada warna kuning, oranye, pink, hijau dan biru dalam satu bunga.

Warna-warna itulah yang akan "mengatakan" perasaan anda. Merah melambangkan keromantisan seseorang, kuning persahabatan, dan pink mengekspresikan rasa terima kasih. Nama lain dari mawar pelangi ini adalah mawar kebahagiaan.

Seorang perangkai bunga asal Belanda, Peter van de Werken mengatakan mawar ini pertama kali tumbuh dengan warna krem. Tangkainya kemudian dicelupkan ke dalam cairan berwarna sehingga mulai muncul warna-warna di kelopaknya. Proses penyerapan warna ini memakan waktu seharian atau 12 jam hingga 24 jam.

Kini Peter van de Werken mulai mengeksplorasi warna-warni ini ke bunga lain, seperti chrysant. Dia mengingatkan, jika warna bunga itu mulai pudar atau memutih, artinya bunga-bunga itu bakal layu dan mati.

Soal harga, tentu mawar pelangi ini lebih mahal dua kali lipat ketimbang mawar biasa yang hanya punya satu warna. Di Inggris, setangkai mawar pelangi dibanderol 24,49 poundsterling atau Rp 318 ribu.

Rini K | Dailymail |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.