Laman

Kamis, 24 Juni 2010

Obama Mulai 'Pidato' di iPad dan iPhone

Stefanus Yugo Hindarto - Okezone

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memang sempat melontarkan guyonan bernada kritik terhadap iPad beberapa waktu lalu. Ketika itu ia mengatakan di era iPad dan Xbox telah terjadi pengalihan informasi yang dapat mendorong terjadinya sebuah ketegangan baru demokrasi.

Tapi tim Obama kini justru 'merapat' ke iPad untuk mendongkrak simpati masyarakat.Kamis (24/6/2010) malam ini, seperti dilansir Mashable, aplikasi obama akan hadir di App Store untuk diunduh pengguna iPad dan iPhone.

Aplikasi ini merupakan aplikasi pertama Obama untuk iPad. Sebelum menjabat sebagai Presiden Obama sebenarnya telah mengeluarkan aplikasi untuk iPhone yang ditujukan untuk kepentingan kampanye pemilihan presiden tahun 2008.

Aplikasi 'Free' kali ini merupakan bagian dari upaya menyebarluaskan program-program Obama dan Partai Demokrat.

"Kami sudah bekerja untuk sementara waktu, dan kami ingin menghadirkan alat pengorganisasian ke tangan pendukung dimanapun mereka berada, terutama mengingat kondisi lingkungan politik tahun ini." kata salah seorang staf kepresidenan AS.

Pendukung Obama bisa melihat beberapa aktivitas dan program Obama melalui aplikasi ini di antaranya melalui fitur video, dan juga berita-berita serta foto Obama. Tak lupa di aplikasi ini, tim obama juga menghadirkan fitur 'Call Congress' yang dapat menjadi penghubung bagi konstituen dengan wakil rakyat dari partai Demokrat.

"Ini hanyalah awal dari apa yang kita akan lakukan dengan teknologi ponsel tahun ini," kata staf Obama lainnya.

"Kami memiliki rencana ambisius dan kami sangat gembira untuk menunjukkan di tahun ini." tambahnya.

"Dari perspektif politik netral, kami pikir ini merupakan cara yang menarik dan mungkin ampuh untuk menjangkau pemilih. Namun, dalam skala besar kami bertujuan mendorong sistem administrasi Obama," ujar staf Obama.

Ke depannya, tim Obama akan menghadirkan aplikasi ini untuk sistem operasi Android.
(ugo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.