Laman

Kamis, 24 Juni 2010

Pattinson Ternyata Kerabat Drakula

AFP PHOTO/FERENC ISZA



LOS ANGELES, KOMPAS.com — Ahli-ahli genealogi yang menjadi para peneliti pada Ancestry.com mengatakan, bintang film-film Twilight Saga Robert Pattinson masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Vlad the Impaler, tokoh nyata yang menjadi inspirasi bagi karakter utama dalam kisah Dracula karya Bram Stoker.

Para peneliti tersebut menemukan bahwa Pattinson dan pemimpin Transylvania itu, yang bernama asli Vlad III Dracula, terhubungkan karena mereka sama-sama masih berkerabat dengan keluarga Kerajaan Inggris. Pangeran William dan Pangeran Harry merupakan saudara-saudara sepupu jauh Pattinson. Sementara itu, Vlad the Impaler merupakan paman jauh kedua pangeran tersebut.

"Melacak mundur keluarga Pattinson ke Vlad merupakan penelitian yang sulit. Tapi, potongan-potongan yang terurai mencipta pengiring sempurna bagi Twilight Saga," kata Anastasia Tyler, seorang ahli genealogi pada Ancestry.com. "Tanpa mitos atau sihir, kami menemukan kebangsawanan dan vampir yang terpendam dalam hidup Pattinson—menjadikan cerita Pattinson sama supernaturalnya seperti yang dimainkannya dalam film," katanya lagi.

Dari penelitian tersebut terungkap pula bahwa Stephenie Meyer, penulis seri novel Twilight, juga memiliki hubungan kekerabatan dengan Vlad the Impaler.

Film Twilight Saga: Eclipse akan diluncurkan pada 30 Juni 2010. (AP/ATI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.