Laman

Kamis, 10 Juni 2010

Pertama di Dunia : Printer Plug and Play

HP
HP Laser Jet Pro P1100

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini, untuk menggunakan printer perlu driver khusus yang harus di-install dulu di komputer. Nah, biar enggak ribet, kini hadir printer plug and play. Tinggal colok langsung bisa dipakai.

Hewlett Packard (HP) memelopoeri printer semacam itu dengan menghadirkan HP Laser Jet Pro P1100. Printer ini diklaim sebagai produk berteknologi plug & print pertama di dunia.

"Ini adalah printer laser pertama yang membuat pelanggan tidak perlu repot-repot lagi membawa CD-Driver," ujar Sim Yee Peng, LaserJet All-in-One Product Manager HP saat peluncuran produk itu di Jakarta, Rabu (9/6/2010).

Dengan Printer tersebut pengguna cukup menghubungkan kabel USB notebook atau PC ke printer lalu mengikuti petunjuk yang terdapat dalam layar tanpa CD Driver. Cukup colokkan kabel USB ke printer, hubungkan ke Windows dan instalansi akan berjalan secara otomatis. Proses instalasi otomatis itu tidak memakan waktu banyak, sekitar dua menit, berbeda dengan install melalui CD Driver.

Tidak hanya itu, keseriusan HP dengan produk go green atau ramah lingkungan juga diterapkan dalam produk printer terbaru ini yaitu HP Auto-On/Auto-Off yang menghemat energi dibandingkan mode sleep pada printer-printer yang ada saat ini. Sistem printer mode sleep masih menyisakan 70 watt ketika ditinggalkan namun dengan Auto-On/Auto Off hanya meninggalkan 1.5 watt sangat hemat energi.

Teknologi HP Auto-On dapat mendeteksi adanya aktivitas misalnya jika ada perintah cetak maka printer akan aktif secara otomatis, sedangkan Auto-Off secara otomatis menyesuaikan setting power dan mematikan printer jika tidak ada aktivitas lebih dari satu menit.

"Terkadang ketika akhir pekan perusahaan-perusahaan lupa mencabut kabel listrik printer dan bayangkan terdapat berapa printer dan daya listrik yang tersimpan, jika sebulan sudah berapa banyak biaya yang akan kita keluarkan," ujarnya.

Para pengguna bisa memiliki printer ramah lingkungan itu seharga Rp 2 juta. Printer tersebut memiliki empat catridge tinta terdiri dari catridge hitam dan warna dan mampu mencetak sampai 1500 lembar.

1 komentar:

  1. Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang yang tertarik atau perusahaan yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk membersihkan dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com
    (2) Negara:
    (3) Alamat:
    (4) Kota:
    (5) Sex:
    (6) Status Pernikahan:
    (7) Bekerja:
    (8) Nomor Ponsel:
    (9) Penghasilan Bulanan:
    (10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    (11) Jangka waktu pinjaman:
    (12) Tujuan Pinjaman:

    Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

    E-Mail: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com

    BalasHapus

About

Diberdayakan oleh Blogger.