Laman

Kamis, 17 Juni 2010

Putin, Warga Rusia Makin Tak Menyenanginya

PM Rusia Vladimir Putin (Foto: Ist)

ST PETERSBURG - Ketidaksenangan warga Rusia terhadap Perdana Menteri Vladimir Putin sepertinya makin menjadi. Hal ini terbukti dengan ditemukannya selebaran yang mengkritik mantan Presiden Rusia tersebut, yang disebar di kampung halaman Putin di St Petersburg.
Kepolisian St Peterburg menyita sekira 100 ribu kopi laporan mengenai tingkah laku politik Putin dalam waktu satu dekade dia berkuasa di Rusia. Selebaran berisi kritikan tersebut dikarang oleh Boris Nemtsov, yang juga mantan Deputi Perdana Menteri Rusia.
Ketua Partai United Civil Front, Olgar Kurnosova yang memimpin cabang di wilayah tersebut membenarkan penyitaan yang dilakukan oleh polisi tersebut. Bersama dengan Nemtsov, Kurnosova dikenal dengan pengkritik utama Putin.
Menurut Kurnosova, pihak kepolisian sengaja menyita selebaran yang terdiri dari 45 halaman tersebut menyusul akan diadakannya Forum Ekonomi Internasional di St Petersburg. Forum itu sendiri akan dimulai hari ini waktu Rusia.
"Polisi sengaja ditugaskan untuk mencegah distribusi laporan mengenai Putin dari peserta forum dan tentunya warga Rusia sendiri," ungkap Kurnosova seperti dikutip Reuters, Kamis (17/6/2010). Sementara pihak kepolisian sendiri menolak untuk berkomentar mengenai masalah ini.
Polisi sempat menahan pengemudi kendaraan yang menyebarkan selebaran tersebut selama beberapa jam. Menurut Kurnosova, pihak kepolisian telah mengirimkan selabaran tersebut sebagai bukti tindakan ekstrimisme. Pemeriksaan tersebut akan berlangsung selama dua hingga tiga hari ke depan.
(faj)

Fajar Nugraha - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.