Laman

Jumat, 11 Juni 2010

Sex & The City 2: Indahnya Persahabatan




INILAH.COM, Jakarta - Persahabatan merubah kesulitan menjadi suatu keindahan. Romantisme, fesyen, kesenangan dalam persahabatan itu yang mampu mengikat empat soulmate wanita modern berbeda.
Hubungan sosial dan status menjadi daya tarik film 'Sex and The City 2', seperti yang juga ditampilkan di film seri pertama. Sebagai ikon film, kisah rumah tangga Carrie Bradshaw (Sarah Jessica Parker) dengan seorang ahli keuangan bernama Big (Chris Noth) kerap menonjol di antara tiga sahabatnya, Samantha Jones (Kim Cattrall) yang bekerja sebagai penulis, Miranda Hobbes (Cynthia Nixon) seorang pengacara, dan Charlotte York (Kristin Davis) seorang kurator.
Mengedapankan komedi romantis garis besarnya menyoroti satu per satu kehidupan Carrie, Miranda, Charlotte, dan Samantha. Mulai dengan Charlotte yang selalu khawatir dan merasa tidak sanggup mengurus dua anak. Miranda yang selalu bermasalah dengan atasannya. Carrie yang selalu mamandang masa depan harus sempurna bersama pasangannya. Dan, Samantha yang selalu memikirkan menopause dan selalu berpetualang cinta.
Hari demi hari berlalu, keempatnya menjalani rutinitas yang rasanya kian hari kian membosankan. Itulah, ketika mendapatkan tawaran ke daerah pesisir Timur Tengah, Charlotte, Carrie, dan Miranda segera mengiyakan ajakan Samantha ke Abu Dhabi. Awalnya, Samantha bertemu sang produser yang ternyata pengusaha kaya raya asal Timur Tengah, Sheikh Khalid (Art Malik). Ia diminta Khalid untuk mempromosikan kerajaan bisnisnya di Amerika Serikat.
Berangkatlah empat serangkai sahabat ini ke Abu Dhabi. Di hotel mewah milik Khalid, Carrie dan sahabat-sahabatnya mendapatkan pelayanan super-premium (suite), seperti kamar dengan interior dan fasilitas kelas atas, pelayan pribadi, hingga mobil Maybach dengan asisten pribadi untuk masing-masing.
Keberadaanya di tempat yang jauh dari rumah semakin memberi arti bagi keempatnya. Seperti satu adegan saat mereka menikmati makan siang di tengah gurun pasir dengan pelayananan istimewa yang selalu tersedia. Tanpa disadari kultur syok dialami keempatnya yang selama ini dikelilingi kebiasaan dan budaya barat.
Kenyataannya, walau Miranda sempat membekali dirinya dengan bahasa dan tradisi komunitas Muslim Timur Tengah, tetap terjadi geger budaya. Hal tersebut dialami saat Samantha dilaporkan karena dianggap telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan di muka umum. Sementara Samantha mengaku hanya berciuman dengan Aidan, pria seksi yang menemuinya di bar, dan tidak bercinta di pantai seperti yang dituduhkan.
Dari situ kesenangan langsung berhenti drastis, Tapi dengan terus memegang nilai persahabatan, masalah dan ketakutan itu menjadi hikmah bagi langkah kehidupan di masa mendatang.
Judul : Sex & The City 2
Genre : Drama Komedi
Pemain : Sarah Jessica Parker, Kristin Davis, Kim Cattrall, Cynthia Nixon, Chris Noth (Uky)
Sutradara : Michael Patrick King
Penulis : Candace Bushnell, Darren Star, Michael Patrick King
Produser : Michael Patrick King, Sarah Jessica Parker, Darren Star, John Melfi
{aji]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.