Laman

Jumat, 18 Juni 2010

WordPress 3.0 Lebih Keren

Febrina Ayu Scottiati - detikinet

WordPress (Ist)

Jakarta - Kabar gembira bagi para blogger. WordPress, salah satu portal blog paling populer di seluruh dunia akhirnya gelontorkan versi anyarnya yang diaku lebih
mantap.

Versi 3.0 adalah versi ke tiga belas dari software yang diluncurkan WordPress. Disitat detikINET dari English Sina, Jumat (18/6/2010), ada 2.700 perubahan termasuk 1.217 perbaikan bug yang dilakukan oleh 218 orang.

"Sekarang WordPress menjadi salah satu platform blogging yang paling ampuh di
luar sana," tutur Adriaan Bloem selaku analis dari perusahaan peneliti dan konsultan manajemen perangkat lunak, Real Story Group.

Beberapa yang menjadi andalannya, yaitu kemampuan untuk menjalankan beberapa blog sekaligus. Kelebihan ini disebut sebagai WordPress MU. Pada versi sebelumnya, masing-masing blog harus dijalankan secara terpisah. Bloem sendiri menegaskan bahwa WordPress MU telah diintegrasikan ke dalam versi utama dan memastikan bahwa para pengguna bisa lebih mudah menggunakannya.

Selain itu, ajakan WordPress untuk lebih memanfaatkan situsnya sebagai media
promosi semakin digalakkan. WordPress memiliki sistem content managemenent
dengan fitur lengkap untuk mengembangkan sebuah situs, forum, bahkan untuk
kebutuhan e-commerce alias jual beli di internet.

Perubahan ini agaknya memang ditujukan bagi para blogger yang ingin menampilkan produk barang mereka agar mudah ditawarkan. Fitur baru lainnya adalah kemampuan untuk memperbarui beberapa plug-in sekaligus dan tema yang bisa didesain ulang oleh para pengguna.

"Kami mulai mengembangkan ke wilayah sistem manajemen konten Web. Ini sudah digunakan web non-blog lainnya," tukas Bloem.
( feb / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.