Laman

Minggu, 20 Juni 2010

Yahoo! Mempercepat Momentum Sosial

Koran SI - Koran SI

Yahoo! Inc. kembali melakukan manuver di Indonesia. Baru-baru ini mereka menghadirkan layanan baru, mengintegrasikan akun email Yahoo! dan Facebook yang dimiliki oleh user.

Dengan fitur baru ini, diharapkan pengguna internet di Indonesia semakin akrab dengan Yahoo!

Cody Simms, Senior Director Social Platform dan Network Developer Yahoo! (YDN) di Yahoo! Mengungkap bahwa saat ini semakin banyak orang mengandalkan jaringan sosial untuk berbagi informasi.

"Dimulai dengan Facebook, kami akan mengumpulkan semua elemen-elemen untuk memberikan sebuah tempat yang mudah dan terpercaya untuk berbagi informasi dan berhubungan," ujarnya.

Ia menganggap, kerja sama ini membawa keuntungan bagi publik di dunia maya, serta Yahoo! sendiri dalam memperluas jangkauan serta meningkatkan jumlah pengguna.

Fitur baru ini membuat pengguna dapat menghubungkan akun Yahoo! dan Facebook, termasuk berbagi update dengan teman-teman mereka di kedua jaringan tersebut. Mereka yang menghubungkan akunnya, dapat melihat asupan berita atau notifikasi dari Facebook mereka di halaman utama Yahoo! serta Yahoo! Mail-nya.Termasuk juga jaringan-jaringan Yahoo! lainnya. Akses informasi juga di dapat dari jaringan Yahoo! seperti Yahoo! News,Yahoo! Sports, serta Flickr.

Tak terkecuali laman hiburan Yahoo! lainnya seperti omg!, Yahoo! TV, dan Yahoo! Movies

"Dari berita ke olahraga dan hiburan,website Yahoo! mampu memberikan pengalaman yang ideal untuk berbagi kepada teman," kata Ethan Beard, direktur Facebook Developer Network. Selama beberapa bulan terakhir, Yahoo! memang semakin aktif membuat pengalaman bersosial dari seluruh dunia maya ke dalam jaringan Yahoo! Tujuannya, agar dapat membuat pengalaman online yang lebih personal bagi konsumen di seluruh dunia, menggunakan infrastruktur cloud computing global milik mereka.

Beberapa manuver yang telah dilakukan Yahoo! antara lain kerja sama dengan Zynga, perusahaan yang melahirkan permainan jejaring sosial seperti Farmville dan Mafia Wars. Nantinya, permainan Zynga akan dapat digunakan di platform aplikasi Yahoo! (YAP).

Selain mengakuisisi Koprol asal Indonesia, Yahoo! juga menambah fitur Facebook 'Like button' untuk mereka yang mengakses Yahoo! Finance dan Yahoo! Sports. Juga, kerjasama dengan Twitter, dimana hasil pencarian dari Yahoo! Search bisa langsung menampilkan tweet yang berkolerasi sama di Twitter.
(srn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.