Laman

Kamis, 22 Juli 2010

Konsumsi Kopi Tidak Ganggu Kehamilan?

Coffe during pregnancy

NEW YORK - Wanita hamil tidak perlu lagi takut meminum kopi di pagi hari. Sebuah riset menemukan jika konsumsi kafein mungkin tidak akan meningkatkan risiko keguguran atau lahir prematur.

Sebuah riset yang dilakukan oleh The American College of Obstetricians and Gynaecologist menyimpulkan jika ibu hamil yang mengonsumsi kopi tidak terlalu sering di pagi hari tidak akan meningkatkan resiko kehamilan yang cukup besar.

Baru-baru ini, sebuah penelitian mengklaim jika konsumsi kopi sangat beresiko pada kehamilan. Namun American College mengatakan telah melakukan penelitian lebih lanjut terhadap asumsi tersebut.

"Saya pikir sudah saatnya kami mengatakan jika kopi tidak memiliki pengaruh pada kehamilan selama konsumsinya tidak berlebihan," ujar Ketua Tim Peneliti The American College Dr William Barth, seperti dikutip melalui Reuters, Kamis (22/7/2010).

Menurut para peneliti itu, sekira 200 miligram kafein per hari, atau sekira secangkir minuman dengan 12 ons kopi, tidak akan memberikan kontribusi signifikan pada keguguran kehamilan atau kelahiran prematur.

Mereka menyebut ukuran ini sebagai konsumsi kafein moderat, yang juga mencakup sekira secangkir kopi berisi 8 ons teh selama empat kali sehari, atau sekira sekaleng soda berukuran 12 ons sehari sebanyak lima kali, atau memakan enam hingga tujuh batang coklat.
(srn)

Sarie - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.