Laman

Selasa, 20 Juli 2010

'Melenggang' Akhir 2010, Tablet Lenovo

(foto:Ist)

TAIPEI - Lenovo berencana mengeluarkan komputer tablet produksinya, pada akhir tahun 2010. Tablet tersebut akan menjadi pesaing utama iPad dan komputer tablet besutan vendor lainnya.

"Perangkat yang diberi nama LePad ini akan menggunakan sistem operasi Android," ujar Liu Jun, Senior Vice President dan President Lenovo Consumer Business Group seperti dilansir PC World, Selasa (20/7/2010).

Persaingan antara Lenovo dan Apple untuk memperebutkan pasar komputer dan ponsel di China terus menghangat. Menurut Chairman Lenovo Liu Chuanzhi, Apple memang takkan fokus bermain di pasar China. "Jika Apple memang benar-benar fokus di pasar China tentunya ini akan menjadi masalah bagi kami," kat Chuanzhi.

Lenovo terus melakukan ekspansi di pasar China dan Asia, termasuk meluncurkan smartphone terbarunya, 'LePhone'. Vendor asal Taiwan ini memprediksi bahwa bisnis mobile internet hardware akan melonjak sekira 10 hingga 20 persen dalam lima tahun mendatang, termasuk tablet komputer.

"Brand Lenovo telah kuat di pasar lokal, sehingga kemungkinan tablet mereka bisa menjadi pilihan konsumen-konsumen lokal," kata Bryan Ma, Vice President IDC Asia-Pacific ketika menanggapi rencana Lenovo mengeluarkan komputer tablet.

IDC memprediksi, pada 2011 pengapalan tablet komputer di China dan Taiwan akan mencapai satu juta unit. Dan pada 2014 melonjak menjadi 4 juta unit.
(ugo)

Stefanus Yugo Hindarto - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.