Laman

Senin, 12 Juli 2010

Mercedes CL-Class Baru Mulai Dipamerkan

Foto: Autoevolution

JERMAN- Mercedes-Benz mulai buka-bukaan perihal kehadiran generasi terbaru CL-Class. Bahkan versi AMG yang pertama kali diperkenalkan.

Dua generasi terbaru CL-Class, yakni CL65 AMG dan CL63 AMG mulai dipajang Mercedes-Benz dalam situs resminya, Minggu (11/7/2010).

Perubahan eksterior terletak pada bagian muka yang direvisi dipadu air intake yang lebih besar dengan aksen krom. Adapula headlamp yang juga sudah menggunakan teknologi LED sebagai daytime running lights.

Di bawah bonet, baik CL65 maupun CL63 AMG sudah mengalami ubahan yang cukup signifikan oleh pabrikan Jerman tersebut.

CL63 AMG kini tak lagi disokong oleh mesin 6.2 liter V8 tapi malah 5.5 liter V8 bi-turbo. Lewat gearbox MCT AMG, jeroan baru tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 536 hp dengan torsi puncak 590 lb-ft.

Sementara untuk CL65 AMG malah menggunakan mesin 12 silinder yang sama dari generasi sebelumnya. Hanya saja keluaran tenaga kini mencapai 621 hp dnegan torsi maksimum 738 lb-ft.

Seperti halnya CL-Class biasa, versi AMG ini juga sudah dilengkapi teknologi canggih khas Mercedes-Benz termasuk Active Blind Spot Assist, Attention Assist, Active Lane Keeping Assist, Night View Assist Plus, dan Active Body Control.

Sayangnya untuk harga CL-Class baru belum diumumkan oleh pihak Mercedes-Benz. Namun dengan munculnya foto-foto resmi ini, maka tak lama lagi sedan tersebut akan segera dirilis ke pasaran.
(uky)

Prasetyo Adhi - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.