Laman

Kamis, 22 Juli 2010

Penggila Facebook Sentuh angka 500 juta Orang

SEJAK kehadirannya pada 2004, situs jejaring sosial, facebook.com memang fenomenal. Terbukti, situs tersebut mampu menarik perhatian ratusan juta publik di bumi ini untuk menjadi member-nya.

Data yang dilansir facebook, Kamis (22/7), menyebutkan, saat ini, jumlah pengguna jejaring tersebut mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Perusahaan itu mengklaim bahwa pengguna facebook melewati angka 500 juta orang. Dalam enam bulan terakhir, 100 juta orang menjadi pengguna baru facebook.

Stuart Miles, pegiat blog teknologi, Pocket Lint, berpendapat, sukses facebook karena adanya obolan mulut ke mulut. ''Begitu banyak orang menggunakan internet dan begitu banyak yang ingin berbagi dengan teman, seperti bola salju saja. Awalnya, kecil, kemudian menggumpal, tambah besar. Tiba-tiba saja bukan hanya teman sekitar Anda yang ikut, tetapi banyak orang," tandas Miles.

Bahkan, Miles memprediksi, dalam waktu yang tidak lama, jumlah pengguna facebook kembali bertambah. Prediksinya, dalam beberapa bulan, pengguna jejaring ini mencapai 750 juta orang..

Mark Zuckerberg, selaku pendiri situs ini, pernah mengatakan, pihaknya yakin bahwa jumlah pengguna facebook dapat melampaui prediksi Miles. Zuckerberg memperkirakan, jumlah pengguna situs ini dapat menyentuh angka 1 miliar. (win/BBC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.