Laman

Rabu, 17 November 2010

Ini Dia Neo CPS Versi Rally

Edo Permanadhita - Okezone

Proton Neo CPS (foto: Edo Pramanadhita/okezone)

JAKARTA- Proton Neo terbaru memiliki desain eksterior yang sama dengan mobil S2000 miliki tim Rally Proton yang turun di ajang APRC dan IRC.
Anda pun bisa merubah tampilan Neo CPS layaknya mobil rally tersebut. Mari kita ulas fitur canggih apa saja yang tersemat di dalam mobil S2000 andalan Proton di ajang Rally tersebut.

Nama Proton Neo S2000 mengandung arti huruf S yaitu super, sedangkan 2000 adalah kapasitas mesinnya yang sudah menjadi 2.000 cc.

Mobil rally ini menggunakan mesin berkapasitas 2000cc 4 silinder yang berbasis Proton Waja 1.8. mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 278 hp pada 7600 rpm. Hebatnya tenaga sebesar itu dapat diraih tanpa bantuan turbo.

Sedangkan kapasitas standar mesin Neo CPS adalah 1.600 cc dengan output tenaga sebesar 125 hp.

Mesin dengan output tenaga sebesar itu dipadukan dengan transmisi four wheel system yang didisain khusus oleh Xtrac untuk S2000, yang menggunakan enam speed sequential gearbox dengan tiga plate limited slip differential.

Mesin yang besar tentu akan percuma bila tidak diimbangi dengan suspesnsi yang baik. Proton menggunakan suspensi MacPherson strut and wishbone yang didesain oleh MEM serta menggunakan dynamic dampers, dan anti roll bars pada bagian depan dan belakang.

Desain body di ubah menjadi lebih aerodinamis dengan spoiler belakang yang lebih besar untuk menambah downforce saat melahap lintasan rally. Secara keseluruhan desain asli Neo CPS masih terasa, hanya perbedaan terletak pada bagian fender yang tampil lebih ekstrim.

Sementara sistem pengeremannya, Neo S2000 sudah menggunakan bahan alloy 4 pot calipers dan ventilasi diks brake, sehingga manuver seekstrim apapun bisa dikendalikan dengan maksimal.

Asyiknya, bersamaan dengan peluncuran Proton Neo CPS, Proton Edar Indonesia mengajak jurnalis dan para undangan untuk mencicipi mobil rally tersebut.
(uky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.