Laman

Kamis, 11 November 2010

Nissan "Recall" Setengah Juta Unit


Nissan Motor Co
Nissan Frontier menjadi salah satu model yang ditarik untuk perbaikan akibat kerusakan batang kemudi

WASHINGTON, KOMPAS.com - Persoalan penarikan untuk perbaikan (recall) terus menghantui berbagai produsen otomotif dunia. Kali ini giliran Nissan Motor Corporation yang harus melakukannya dengan jumlah lebih dari 500.000 unit di Amerika dan Afrika pada Kamis (11/11/2010) akibat persoalan cacatnya kolom kemudi.

Dari jumlah tersebut, 303.000 pikap Frontier dan 283.000 SUV Xterra untuk alasan keselamatan. Semua kendaraan yang ditarik adalah produk yang dibuat di pabrik Nissan di Tennessee dan Brasil pada 2001 dan 2008.

"Nissan baru-baru ini menemukan bahwa pada sebagian kecil mobil, sambungan kolom kemudi bagian bawah pada Frontier dan Xterra mudah berkarat sehingga dapat membatasi gerakan sambungan tersebut," demikian Nissan mengungkapkannya dalam pernyataan tertulis.

Jika kondisi ini dibiarkan, dalam keadaan ekstrem bisa menyebabkan retaknya batang kemudi. "Kami sangat menyesal akibat ketidaknyamanan ini kepada para konsumen," ujar Kevin Martin dari Nissan Amerika Utara.


Nissan Sentra
Nissan juga melakukan recall terhadap 18.500 unit sedan Sentra di Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Argentina, Brasil dan beberapa negara Afrika akibat persoalan kabel terminal aki. Kerusakan ini dapat mengakibatkan kesulitan saat menyalakan mesin, dan di beberapa kasus, menyebabkan mesin mati di kecepatan rendah.

Pemilik mobil diharapkan untuk datang ke bengkel resmi terdekat mulai awal Desember nanti untuk mendapatkan penggantian suku cadang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.