Laman

Rabu, 24 November 2010

Pelamar CPNS Ambil Kartu Ujian 1-2 Desember

Panitia di Pinrang Siapkan 217 Ruang Ujian
tribun/sur

Suasana pemeriksaan berkas pelamar CPNS di Balai Kota Makassar, Kamis (18/11).
Kamis, 25 November 2010 | 11:24 WITA

Pinrang, Tribun - Jumlah pendaftar yang lulus seleksi berkas pendaftaran di Kabupaten Pinrang, sesuai hasil pendataan hingga, Rabu (24/11), sebanyak 4.333 pendaftar.

Pendaftar itu terdiri atas 1.187 orang tenaga guru, 936 orang tenaga kesehatan, dan 2.210 orang tenaga teknis.
Pengambilan kartu ujian tulis yang dijadwalkan dibuka tanggal 1 dan 2 Desember mendatang. Panitia menyiapkan sekitar 217 ruang kelas untuk tempat ujian peserta CPNS yang dijadwalkan tanggal 10 Desember mendatang.
Untuk tenaga pengawas, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pinrang menyiapkan 500-an orang tenaga. Terdiri atas kalangan guru, pegawai, dan lembaga pemantau independen.
Posko panitia penyelenggara ujian akan dipusatkan di gedung SMA 1 Pinrang. Pengamanan pelaksanaan ujian seleksi CPNS juga melibatkan personel kepolisian, TNI, dan polisi pamong praja.
"Kami mengimbau agar pendaftar tidak mudah tergoda dengan rayuan oknum-oknum calo CPNS yang mengaku bisa membantu kelulusan dengan imbalan uang puluhan juta rupiah," imbau Wakil Sekretaris Panitia Seleksi CPNSD Pinrang, A Rahman, di posko panitia seleksi, kemarin
CPNS Gowa
Sementara itu, panitia CPNS Gowa belum melansir jadwal pengambilan kartu tes. Namun, untuk menjaga kemurnian penerimaan CPNS ini, panitia akan memperketat pengawasan saat ujian berlangsung.
Untuk pengawasan, Kepala BKDD Gowa Muliati Hamka mengungkapkan, panitia akan melibatkan guru-guru dari sekolah tempat ujian digelar. Selain itu, mereka akan dibantu aparat kepolisian, satpol PP, serta pengawas independen untuk membantu pengawasan.
Menurutnya, setiap sekolah jumlah pengawasnya akan berbeda tergantung jumlah ruangan yang akan digunakan pada masing-masing sekolah nantinya. Pengawasan pun sengaja diperketat untuk mengantisipasi praktek-praktek perjokian yang akan dilakukan peserta.
"Selama ini memang belum ada kejadian. Kita berharap tahun ini juga tidak terjadi. Peserta diharap percaya pada kemampuanmasing-masing,"jelasnya.(rip/ute)

cpns pinrang
- Pengambilan nomor tes 1-2 Desember
- Ruang ujian disiapkan 217 kelas
- Pengawas sekitar 500-an orang dari pegawai, aparat kepolisian, dan pengawas independen

Waspadai Perjokian
KEPALA BKDD Gowa Muliati Hamka mengatakan, perjokian dan percaloan CPNS pasti menjamur lagi untuk menjebak calon peserta ujian CPNS. Padahal, kata dia, tidak bisa diatur karena tersistem dari pusat ke daerah. Apalagi naskah ujian nanti dibuat oleh Universitas Indonesia (UI).
"Makanya, saya mengimbau para peserta yang akan mengikuti ujian CPNS nanti untuk tidak percaya calo dan joki. Jangan percaya jawaban instan yang justru bisa membuat celaka. Percaya dengan kemampuan diri sendiri,'' jelas Muliati.(ute)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.