Laman

Selasa, 23 November 2010

Putar Dinding, TV Dilihat dari Dua Ruang

Kreasi menata hunian tidak hanya pada furnitur. Televisi pun bisa. Hasilnya ok.

Keberadaan televisi sudah menjadi keharusan di tiap rumah. Sering kali ada banyak TV di satu rumah. Satu ruang satu TV, hingga terkesan sesak. Padahal belum tentu intensitas menonton menjadi rutin.

Untuk mengefisiensikan peran, TV diletakkan di ruang keluarga. Jadi seluruh anggota keluarga dapat menikmati. Keakrabanpun terjalin. Tapi kemudian timbul kebosanan saat letak TV masif. Menvariasikan letak televisi pun dapat memecah kebosanan.

Misal dengan peletakkannya pada dinding. Masih bosan juga? Buat instalasinya berbeda dari kebanyakan. Hingga tercipta view menonton TV di dua arah.

Seperti pada unit contoh Sahid Sudirman Residences ini. Dinding berlapis kaca dilubangi seukuran 90cmx60cm. Pada bagian tengah dibenamkan tuas memanjang dari atas hingga lantai. Tuas difungsikan sebagai titik tumpu dinding olahan agar dapat berputar 360ยบ. Pada dinding ditempelkan TV tipis, berteknologi LCD. Konsep seperti ini menjadikan TV bisa ditonton dari dua ruang yang bersebelahan. Dari ruang keluarga dan dari kamar tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.