Laman

Jumat, 21 Mei 2010

Dapatkah Anda Bertahan dengan Suami Selingkuh?

Kita semua tentu telah mendengar keretakan rumah tangga Sandra Bullock dan Jesse James. Sang suami dikabarkan selingkuh dengan beberapa wanita. Begitupun yang dilakukan Sam Mendez, suami Kate Winslet. Dan yang belum lama kasusnya heboh diberitakan adalah Tiger Woods. Kalau Anda ada di posisi Sandra Bullock, Kate Winslet, ataupun Elin Nordegren, apa yang akan Anda lakukan?

Perjalanan pernikahan tidak selalu berisi cerita bahagia. Dibutuhkan kerja keras dan komitmen untuk menjaga cinta Anda dan pasangan. Kalau cinta tak lagi bisa dijaga, sebagian pasangan memilih meninggalkan komitmen sedangkan sebagian lainnya bersembunyi dalam kesenangan bernama selingkuh.

Mengapa selingkuh menjadi terlalu lazim di masyarakat kita? Penelitian telah menunjukkan bahwa selingkuh dapat memberikan kesenangan seperti yang diberikan narkoba. Kehidupan sehari-hari, anak-anak, rutinitas monoton, kelelahan, ataupun tekanan keuangan, adalah sederet realitas yang dialami banyak pasangan dan menjadi alasan perselingkuhan.

Selingkuh tetaplah selingkuh, tak peduli selingkuh emosional ataupun fisik. Jika Anda menulis teks, sexting, atau chatting online dengan seseorang, dan Anda takut pasangan akan marah jika memergoki, ini jelas tidak baik. Bahkan jika tidak ada kontak fisik nantinya.

Tapi, bagaimana Anda tahu jika Anda menikah dengan pasangan yang mungkin menyembunyikan perselingkuhannya? Memutuskan apakah akan meneruskan pernikahan atau bercerai tentu butuh pertimbangan matang. Berikut beberapa tanda-tanda pasangan selingkuh, seperti dibeberkan Modern Mom:

Pola khas penggunaan telepon peselingkuh

Apakah pasangan meninggalkan ruangan ketika menerima panggilan telepon? Apakah ia mematikan telepon ketika Anda sedang bersama? Apakah Anda pernah masuk ke ruangan, lalu tiba-tiba ia segera menutup telepon? Ini semua adalah petunjuk.

Jika Anda yakin dia selingkuh, kemudian muncul nomor telepon yang sama beberapa kali saat Anda memeriksa tagihan telepon, ini bendera merah.

Perilaku penggunaan komputer peselingkuh

Jika cookies dan history pada komputer Anda telah dihapus, dan bukan Anda yang menghapusnya, ini juga bendera merah. Jika pasangan datang ke ranjang setelah dia menjelajah web, dan terlihat tidak mood, bisa jadi ia baru saja chatting dengan selingkuhannya.

Berapa lama pasangan menjelajahi web di malam hari? Jika mereka terus-menerus online sampai larut pagi, ya bisa saja mereka bekerja, tetapi kemungkinan, mereka melakukan hal tidak baik.

Pola pengeluaran peselingkuh

Tagihan dari hotel, restoran, toko bunga, toko pakaian, toko parfum, atau toko perhiasan, ini pertanda buruk. Pria dikenal boros saat ingin memanjakan wanita yang dia cintai, baik untuk “membeli” seks ataupun barang-barang.

Perubahan fisik peselingkuh

Apakah suami tampak tidak tertarik pada Anda belakangan ini? Apakah percakapan jarang terjadi dan Anda tidak lagi merasa tersambung dengannya? Sering kali, peselingkuh melepaskan diri dari pasangan mereka. Mereka memulai ikatan emosional dengan kekasih dan mencampakkan istri, baik secara fisik maupun emosional.

Tak sedikit yang juga menjauhkan diri dari anak-anak. Mereka merasa sangat bersalah sehingga menarik diri dari semua anggota keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.