Laman

Selasa, 08 Juni 2010

BAGI PENYUKA KETERAMPILAN TANGAN



* Untuk memudahkan membeli kembali bahan pernak-pernik atau dekorasi rumah, tempelkan contoh pita, kain, atau kancing di kartu nama atau alamat toko tempat Anda membelinya.

* Sebelum menyimpan kayu tripleks, bungkus triplex dengan segulung kertas yang bebas asam, kemudian ikat dengan tali, baru disimpan di tempat yang kering.
KLIK - Detail
* Lem tembak sangat bermanfaat untuk membuat segala macam jenis pekerjaan keterampilan tangan. Sebaiknya jangan menyimpan lem tembak di lemari pendingin, karena kekuatan lemnya akan berkurang.

* Agar lem di dalam botol bertahan lama, pemakaiannya tidak boros, dan juga pekerjaan yang dihasilkan rapi, gunakan tusuk gigi untuk mengambil lem sedikit demi sedikit.

* Jika bekerja, ingat selalu akan motto ini, "Tangan dan pekerjaan harus selalu bersih."

* Mengerjakan sesuatu dengan bahan karton dan lem? Basahkan sedikit bagian belakang karton sehingga menghasilkan pengeleman yang rata setelah kering.

* Jika harus memecahkan kaca, piring, atau tegel untuk bahan kerajinan, masukkan kaca/piring/keramik ke dalam tas atau kantung plastik yang kuat, tutup rapat-rapat, lalu dipukul-pukul dengan palu. Pecahan atau serpihannya tidak akan berhamburan ke mana-mana sehingga aman bagi Anda dan lingkungan sekitar.

KLIK - Detail * Ambil taplak meja plastik yang sudah tak terpakai untuk menyimpan semua sisa-sisa pernak-pernik kerajinan. Plastik akan melindungi lebih baik dibanding kertas koran dan dapat dipakai kembali.

* Gunakan jepitan untuk memegang bahan atau barang. Jepitan berguna sebagai perpanjangan tangan Anda!

* Agar lem di selotip tak terlalu keras menempel sehingga bisa membuat robek atau kerut kertas kado/pembungkus, tape tidak terlalu kuat lemnya, sebaiknya tempelkanlah terlebih dulu selotip di pakaian.

* Sebelum memotong pita, sebaiknya buat ikatan simpul terlebih dulu.

* Potonglah busa dengan pisau tajam yang sudah dilumuri lilin atau parafin.

* Simpan piring busa bekas tempat daging atau ikan, cuci bersih dengan sabun,kemudian biarkan kering. Anda dapat menggunakannya sebagai piring/tempat cat anak-anak melukis.

* Agar kuas untuk melukis tetap lembut dan dalam keadaan baik sehingga langsung dapat digunakan setiap kali diperlukan, setelah selesai dipakai bersihkan dengan air,yang telah dicampur dengan sabun pencuci tangan, kemudian gosok-gosokkan sampai bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.