Laman

Kamis, 10 Juni 2010

Cara Mendapatkan Alexa Rank Di Bawah 1 Juta

Alexa rank adalah salah satu indikator untuk melihat kesuksesan sebuah blog atau website. Sebenarnya peringkat yang dikeluarkan oleh alexa ini lebih didasarkan pada traffic pengunjung yang dihasilkan oleh blog atau website. tersebut Kenapa saya memberikan judul dengan menargetkan alexa di bawah 1 juta. Mungkin anda pernah mendengar salah satu bisnis online di internet yaitu paid review. Paid review adalah sebuah bisnis yang memberikan kesempatan kepada para blogger untuk menulis sebuah review tentang suatu produk dari advertiser dan mereka mendapat bayaran setiap review yang telah diterima. Bisnis ini banyak diikuti oleh blogger seperti blogsvertise, sponsored reviews dan paid review lainnya. Nah untuk mengikuti program tersebut maka jika alexa rank anda diatas 1 juta maka siap-siap saja ditolak, kalaupun tidak mungkin anda akan mendapatkan kesulitan untuk mendapatkan order job paid review. Lalu gimana caranya untuk mendapatkan alexa rank dibawah 1 juta.

Berdasarkan pengalaman, untuk saat ini mungkin anda harus berusaha untuk mendapatkan pengunjung buat blog atau website anda minimal 100 orang perharinya. Mungkin saja untuk 1 tahun kemudian bisa saja lebih dari itu, karena jumlah blog atau website yang dibuat dari tahun ketahun terus bertambah banyak jumlahnya dan tentunya persaingan akan semakin ketat. Jika tidak maka kayaknya kecil kemungkinan anda akan mendapatkan nilai alexa rank dibawah 1 juta .

Alexa rank saya nilainya pernah diatas 2 jutaan sekitar 3 bulan yang lalu dengan jumlah pengunjung blog perharinya sekitar 50. Melihat turunnya nilai alexa rank saya ke angka 2 jutaan maka saya melakukan segala cara untuk mendapatkan pengunjung minimal 100 orang perhari.

Apa saja yang perlu dilakukan, yaitu :

1. Berusaha mendapatkan trafik organik dari google dan kebanyakan pengunjung saya berasal dari mesin pencari tersebut. Cara yang saya lakukan yaitu :

=> Selalu mengupdate blog minimal 2 x dalam seminggu kalau bisa lebih dari itu, dan sekali menerbitkan artikel lebih dari 1 dan membuat link yang saling berkaitan dengan artikel lainnya.

=> Mencari berita yang lagi banyak dicari oleh orang saat ini, contohnya kontroversi menculik miyabi
yang saat ini lagi hangat diperbincangkan

=> Menempatkan keyword yang menjadi target pada bagian judul posting, awal paragraph serta menyebarkannya dalam konten artikel. Serta menempatkan link artikel lainnya dalam konten tanpa merubah maknanya.

=> Menyisipkan gambar pada artikel dan yang paling penting menempatkan kata kunci di bagian htmlnya. Misalnya : alt="20 Rahasia Google Diungkap" id="BLOGGER_PHOTO_ID_5386939394272921458" border="0">

Kata kuncinya terletak pada bagian alt="keyword", disini saya meletakkan keywordnya alt="20 Rahasia Google Diungkap" maka kata kunci 20 Rahasia Google Diungkap akan di crawler oleh mesin pencari google dan siapa tahu ada pengunjung yang datang karena hal tersebut.

=> Mencari backlink pada blog yang menganut do follow dengan meninggalkan komentar serta link ke blog kita, selain itu pula rajin-rajin melakukan tukeran link (link exchange)

=> Mendaftarkan blog anda ke direktori yang ada, seperti goledy, blogcatalog, dignow, technocrati dan sebagainya, karena pada serp google kadang – kadang untuk keyword tertentu malahan posisinya lebih bagus dibandingkan blog kita sendiri, yang otomatis jika di klik akan mendirect ke blog yang kita punya khan.

2. Mendapatkan trafik tambahan selain melalui google,yaitu :

=> Memberikan komentar yang positif pada artikel orang lain baik yang dofollow atau nofollow, siapa tahu ada pengunjung yang datang karena mengklik link komentar yang kita tinggalkan.

=> Meninggalkan jejak pada shoutbox yang terpasang dengan kata-kata yang bijak dan hindari penggunaan kalimat yang pendek seperti nice blog, good article dan lain sebagainya. Jangan sampai anda dianggap melakukan spam dan komentar anda di hapus pada kotak tersebut.

3. Berdoa semoga saja anda mendapatkan trafik minimal 100 orang perhari yang nantinya akan mendongkrak alexa rank anda menjadi dibawah 1 jutaan

11 komentar:

  1. bro, saya punya cara yg paling jitu ningkatin alexa rank, caranya yaitu banyak2in komentar di blog orang lain, min paling ga sehari ada 50 blog lah, dijamin blog loe akan dpt ranking dibawah 1 juta ga sampai 2 bulan,sudah q buktikan kok

    BalasHapus
  2. hmmmm. . . . . bisa nih dicoba . . . . .
    thx bro for share info . . . . . .

    BalasHapus
  3. blognya bagus, mohon kunjungan baliknya ya
    hehehehe(http://moosoftware.blogspot.com)
    makasih

    BalasHapus
  4. lha ini bos yang aku cari, sip bisa nambah pencerahan, thanks bos

    BalasHapus
  5. boleh di joba bos,
    thanks infonya bos

    BalasHapus
  6. thx gan ats infonya.
    brb sedot cendolnya (*.*)

    BalasHapus
  7. Thanks gan, sangat membantu
    kunjungi http://sauqisyahtia.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. ane coba dlu ya bos n thx ne info'e....

    BalasHapus
  9. info yg sangat bemanfaat bagi blog saya,,,, saya harap agan mau berkunjung ke blog saya www.ankurniawan.blogspot.com dan memberikan sedikit komentar Terima kasih

    BalasHapus

About

Diberdayakan oleh Blogger.