Laman

Minggu, 13 Juni 2010

Obama Ingin Melihat Suporter Inggris Menangis

TEMPO Interaktif , Washington D.C:Penampilan apik Inggris setelah ditangani Fabio Capello membuat Barack Obama pusing. Pria yang mengaku penggemar berat klub Liga Primer Inggris, West Ham United itu mengaku ingin melihat Amerika Serikat menghancurkan peluang The Three Lions meraih gelar kedua di Piala Piala Dunia 2010.

Inggris, juara Piala Dunia 1966 akan meladeni AS pada laga pembuka Grup C di Rustenburg, Minggu (13/6) dinihari waktu Indonesia. Obama ingin melihat suporter Inggris menangisi kekalahan timnya ketika memegang kaleng bir.

Lima tahun lalu Obama sempat menyambangi Inggris. Namun, ia memutuskan untuk membela AS di Piala Dunia 2010 kali ini. Auma, kakak perempuan Obama memang menikahi pria Inggris. Namun pria yang kerap menonton laga Liga Inggris ketika santai itu tetap pada pendiriannya.

Keinginan Obama itu diungkapkan Jonathan Spector, bek AS, yang juga pemain The Hammers yang lahir di Illinois. Ia menyatakan rakyat Amerika melakukan hal benar ketika mendukung tim nasional, mengutip pernyataan Obama ketika beraudiensi dengan para pemain di Gedung Putih sebelum bertolak ke Afsel.

“Itu adalah sensasi yang besar. Obama mendoakan agar kami sukses. Saya opikir 10 sampai 15 tahun lalu, tim nasional AS tidak akan bertemu dengan presiden. Ia adalah penggila olahraga,” ungkap Spector, Rabu (9/6).

“Obama memberikan pernyataan singkat dan mengatakan kepada kami baghwa seluruh negara berada di belakang kami,” tegasnya.

Pada pertemuan itu hadir juga mantan orang nomor satu Abang Sam yang memberikan uraian singkat. Spector menyatakan ia telah tidak berbicara dengan rekan setimnya di Upton Park, Rob Green dan Matthew Upson, yang bergabung dengan Inggris di Afsel.

“Ada pernyataan bercanda di West Ham sejak undian Piala Dunia digelar. Kami akan menunggu sampai mengetahui hasil ketika saling bertarung untuk saling mengalahkan,” tutup Spector.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.