Hadapi iPad, Sony Pangkas Harga Reader
The Reader Daily Edition buatan Sony Corp (Antara News/sony.com)
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan multinasional Jepang, Sony Corp, telah memangkas harga Reader, bergabung dalam perang harga perangkat baca elektronik bersama Amazon.com Inc dan Barner & Noble Inc.

Dalam web site Sony, The Reader Daily Edition yang menampilkan konten berita-berita surat kabar harian tercatat berharga 299,99 dolar, turun dari 349,99 dolar.

Kemudian untuk Edisi Touch dihargai 169,99 dolar dari 249,99 dolar, dan Pocket Edition dipotong menjadi 149,99 dolar dari 169,99 dolar, kata laporan Reuters.

Pekan lalu, Amazon memotong harga seri termahal perangkat baca Kindle, Kindle DX, menjadi 379 dolar dari 489 dolar.

Seminggu sebelumnya, Amazon juga telah mengurangi harga versi murah Kindle menjadi 189 dolar, hanya beberapa jam setelah jaringan toko buku Barnes & Noble menurunkan harga Nook menjadi 199 dolar.

Perang harga mencuat diantara produsen e-reader mengantisipasi persaingan dari komputer tablet iPad Apple Inc, yang juga berfungsi sebagai perangkat baca elektronik.

iPad berharga mulai dari 499 dolar, didukung dengan layar berwarna dan memiliki kemampuan untuk memutar video dan browsing Web.

Sony tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar. Saham perusahaan Jepang itu turun kurang dari satu persen menjadi 2,342 yen di bursa saham Tokyo.

(Adm/S026)