Laman

Rabu, 17 November 2010

Uang Anda untuk Pendidikan Keuangan


ADI DWIJAYADI
Acara televisi 'Uang Anda' diperkenalkan Citi Indonesia, Kamis (18/11/2010) di Jakarta. Program TV pendidikan keuangan itu hadir di TVRI untuk menjangkau lebih banyak pemirsa di Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk menjangkau khalayak masyarakat yang lebih luas, Citi Indonesia menghadirkan program televisi "Uang Anda" dalam format baru. Acara pendidikan keuangan itu disiarkan di TVRI setiap Sabtu mulai 13 November 2010 pukul 09.00 WIB dalam 34 episode, lebih banyak daripada tahun lalu.

"Kami percaya setiap orang berhak punya akses terhadap pendidikan keuangan. Karena jangkauan pemirsanya terluas di Indonesia, kami pilih TVRI untuk mendatangkan pendidikan keuangan ke lebih banyak rumah di Nusantara," kata Citi Country Officer for Indonesia Shariq Mukhtar, Kamis
(18/11/2010 ) di Jakarta. Pada episode pertama lalu program "Uang Anda" mengangkat tema Mengatur Dana Pendidikan Anak.

Selain memilih stasiun televisi dengan jangkauan paling luas dan menambah jumlah episode, Shariq mengungkapkan, Citi Indonesia juga meningkatkan durasi episodenya dari 5 menit menjadi 10 menit. Dengan durasi yang lebih lama, cakupan topik keuangan untuk membantu audiens menjadi lebih banyak. "Pembahasan yang akan tersaji, seperti bagaimana mengatur dana pendidikan anak, memilih investasi, merancang tabungan bersama (suami-istri), perencanaan hari tua, dan dana darurat," ucapnya.

Dibawakan oleh Rina Dewi Lina yang berpengalaman di bidang perencanaan keuangan, program TV "Uang Anda" akan mengajak publik untuk berani menghadapi persoalan finansial. "Jika tidak takut lagi, masyarakat dapat mengendalikan uang mereka sehingga manfaat yang diraih lebih banyak lagi untuk saat ini dan di masa mendatang," yakin Shariq.

Program "Uang Anda" yang sudah ditayangkan sejak 2007 itu tetap mempertahankan dialog interaktif di salah satu segmen acaranya. Sebab, dialog khas yang ditampilkan dengan bahasa sederhana ini disukai oleh kalangan pemirsa.

Penonton juga dapat mengirimkan pertanyaan seputar keuangan kepada tim "Uang Anda" melalui info@uanganda.or.id. Pemirsa juga menyampaikannya lewat facebook Uang Anda, twitter @uanganda, dan di website www.uanganda.or.id. Nantinya, pertanyaan pemirsa akan dibahas pada episode berikutnya.

"Syukurlah, kami sudah menerima kurang lebih 100 e-mail yang menanyakan tips perencanaan keuangan setelah episode pertama (13/11/2010)," ujar Ditta Amahorseya, Head Director of Country Corporate Affairs Citi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Diberdayakan oleh Blogger.